Subuh Mubarakah di Masjid Zu'ama, Pj. Wako Sonny Imbau Jaga Kerukunan Saat Pilkada - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Subuh Mubarakah di Masjid Zu'ama, Pj. Wako Sonny Imbau Jaga Kerukunan Saat Pilkada

Minggu, Oktober 06, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Subuh Mubarakah yang merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Padang Panjang kembali dilaksanakan di Masjid Zu’ama Jembes, Kelurahan Pasar Usang, Ahad (06/10/2024).


Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan seperti ini sebagai sarana silaturahmi. 


"Setelah ceramah, kita bisa berdiskusi. Kehadiran pemerintah di sini menunjukkan komitmen untuk bersama-sama membangun masyarakat," ujarnya.


Dikatakan, kegiatan ini berlangsung di tengah masa puncak kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dimulai sejak 25 September hingga 23 November 2024 mendatang. 


Ini adalah saat yang krusial bagi calon kepala daerah untuk menyampaikan visi dan misi mereka secara langsung kepada masyarakat. "Ada tiga calon yang diusung, semua adalah putra-putra terbaik Padang Panjang. Siapapun yang terpilih adalah pilihan masyarakat," tambahnya.


Sonny mengingatkan bahwa demokrasi adalah tentang memilih dan menentukan masa depan bersama. 


"Dalam setiap pertarungan antarcalon, kita sebagai masyarakat harus tetap rukun. Perbedaan pendapat dalam demokrasi adalah warna yang memperkaya kita," tegasnya.


Soony menekankan pentingnya peran pengurus masjid dalam memberikan ruang bagi kreativitas dan kegiatan positif untuk anak-anak di sekitar Masjid Zuama Jembes. 


"Mari bergabung dalam program Remaja Islam Masjid (Risma) dan bersama-sama kita pastikan anak-anak kita tumbuh di lingkungan pergaulan yang baik dan sehat," ucapnya sembari berharap partisipasi aktif remaja dalam kegiatan keagamaan dan sosial.


Hadir sebagai penceramah, Ustaz Drs. H. Alizar, M.Ag, memberikan tausiyah dengan tema yang mengajak untuk bersyukur. 


Dalam ceramahnya, Buya Alizar menekankan empat hal yang harus disyukuri. Yaitu nikmat hidup, kesehatan, nikmat melaksanakan ibadah ke masjid dan nikmat masih bisa menimba ilmu agama dengan mendengarkan ceramah agama di masjid. 


“Mari kita renungkan dan mensyukuri nikmat-nikmat tersebut sebagai motivasi untuk terus berbuat kebaikan, sehingga kita menjadi seseorang yang husnul khotimah. Dengan memperbanyak amal dan beribadah, kita diharapkan dapat mencapai akhir yang baik di sisi Allah," terangnya.


Hadir dalam kegiatan ini, Pj. Sekdako, Dr. Winarno, ME, Ketua MUI Padang Panjang, Zulhamdi, LC, MA, anggota DPRD Sumbar yang juga pengurus Masjid Zu'ama, Erick Hamdani, SE Datuak Ambasa, kepala OPD, camat, lurah serta jemaah beberapa masjid di Kota Padang Panjang.


#GP | DF | Julay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS