Kolaborasi dengan Pemprov, Festival Ekraf Promosikan Produk Unggulan Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Kolaborasi dengan Pemprov, Festival Ekraf Promosikan Produk Unggulan Padang Panjang

Minggu, Oktober 06, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang gelar Festival Ekraf Minangkabau di halaman Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Ahad (06/10/2024). Kegiatan ini guna tingkatkan promosi potensi ekonomi kreatif (ekraf).


Festival digelar dari dana APBD Provinsi yang merupakan pokir anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024, Mesra.


Ditandai pemukulan gendang, kegiatan dibuka Penjabat (Pj.) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si bersama Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Drs. Luhur Budianda, M.Si, Pj. Sekdako, Dr. Winarno, ME, perwakilan Forkopimda, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Nurasrizal, MT, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Nasrul, SH, M.Si.


Dalam sambutannya, Luhur Budianda mengaku bangga dengan adanya kegiatan ini. Karena merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Padang Panjang. Berbagai produk kreatif unggulan daerah dipamerkan dan dijual di festival ini seperti fashion, kuliner, kerajinan tangan dan sebagainya.


"Semua produk unggulan Padang Panjang bisa dipromosikan dalam kegiatan ini. Jangan disia-siakan karena di sinilah produk kita bisa dikenal banyak orang," sampainya.


Sementara itu, Pj. Wako Sonny juga mengapresiasi kegiatan ini sebagai sebuah gebrakan bagi ekraf Padang Panjang untuk mempromosikan produk unggulan yang dimiliki.


Dikatakannya, Padang Panjang memiliki beberapa potensi dalam bidang ekraf yang dapat dikembangkan. Seperti bidang kesenian, kuliner, literasi pendidikan, perfilman dan masih banyak lainnya.


"Banyak sekali potensi ekraf yang bisa dikembangkan. Tidak tertutup kemungkinan bisa menjangkau sampai tingkat nasional. Ini semua tergantung kemasan dari produk yang kita promosikan," katanya.


Sedangkan Mesra menyampaikan, ekraf merupakan salah satu sektor penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. 


“Ekraf memiliki potensi besar untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya.


Mesra berharap festival ini dapat menjadi wadah bagi para pelaku ekraf di Padang Panjang untuk mempromosikan produk mereka dan menjangkau pasar yang lebih luas.


Festival ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya, pasa ekraf, lomba fashion show, lomba fotografi, serta talkshow dan workshop tentang ekonomi kreatif.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS