Ketua Dekopinda Sijunjung DRS.MUCHLIS ANWAR MSM : Kabinet Merah Putih Memberikan Angin Segar Koperasi Untuk Berkiprah Lagi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Ketua Dekopinda Sijunjung DRS.MUCHLIS ANWAR MSM : Kabinet Merah Putih Memberikan Angin Segar Koperasi Untuk Berkiprah Lagi.

Selasa, Oktober 22, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Dengan susunan Kabinet Merah Putih yang dilantik oleh Presiden RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto bersama Gibran,Senin, 21 Oktober 2024 kemarin, sepertinya memberikan eksistensi dan angin segar kepada koperasi sebagai salah satu lembaga usaha, sebagai bentuk perujudan nyata dari sistim ekonomi kerakyatan disamping eksistensi bentuk badan usaha lainya.


Kondisi tersebut tidak luput dari perhatian dan pengamatan Drs.Muchlis Anwar MSM Sang Ketua Dekopinda Kabupaten Sijunjung, sekaligus juga sebagai praktisi dalam berbagai gerakkan koperasi di Sumatera Barat.


"Apalagi dengan penunjukan Pak Budi Arie sebagai Menteri Koperasi dan Bapak Ferry Joko Yuliantono Wakil Ketua Umum Dekopin yang juga Ketua Dekopinwil DKI Jakarta dipercaya Presiden Prabowo sebagai Wakil Menteri Koperasi periode 2024-2029, kita optimis badan koperasi di daerah akan menggeliat lebih maju kedepannya," ungkap Mukhlis Anwar.


"Sebagai orang koperasi saya sangat berterimakasih kapada Presiden  Prabowo Subianto yang memberikan perhatian yang begitu besar kepada koperasi untuk berperan kembali dalam tatanan sistim perekonomian nasional , hal ini diperlihatkan dengan penanganan perkoperasian dalam kabinet yang beliau pimpin oleh satu kementrian, yang disebut Kementrian Koperasi, jadi terpisah dengan bidang usaha lain. Nomenklatur ini perlu di sesuaikan dan ditindaklanjuti oleh propinsi,kabupaten/kota dalam menyusun OPD serta penganggaran nya nanti," harapnya.


Lebih lanjut  Muchlis Anwar yang juga sebagai Ketua Badan Pengawas Pusat KUD (Puskud) Sumbar itu juga  mengungkapkan bahwa  perhatian dan peluang besar yang di berikan oleh Presiden Prabowo ini jangan sampai di sia-siakan percuma. 


"Seluruh para pihak gerakan koperasi perlu berbenah dan memperbaiki diri. Terutama pengurus koperasi  agar beralih ke manajemen modern dalam mengelola koperasinya, seperti kelengkapan perizinan, sistim administrasi Keuangan, administrasi umum, sistim pemasaran dll. Bila tidak berbenah diri, dan masih mengelola koperasi dengan pola tradisional dapat dipastikan koperasi tersebut tidak akan mampu bersaing dengan lembaga usaha lainya," beber mantan Wakil Bupati Sijunjung itu.


Swasembada Pangan dengan besarnya perhatian dan harapan Prabowo terhadap koperasi memang sudah terlihat jauh hari sebelumnya, karena Prabowo sebetulnya bukan orang asing dalam gerakan koperasi mengingat Prabowo selama 10 tahun belakangan sebagai Ketua Pembina Induk KUD RI. 


Demikian pun bila dikaitkan dengan program prioritas sektor pertanian, beliau ingin mewujudkan swasembada pangan dalam periode kepemimpinannya, peranan petani menjadi sangat penting.


#GP | Herman | Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS