Kembali KPU Kabupaten Sijunjung Gelar Pendidikan dan Sosialisasi via Penampilan Grup Randai di Jorong Palintangan Nagari Kampung Dalam. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Kembali KPU Kabupaten Sijunjung Gelar Pendidikan dan Sosialisasi via Penampilan Grup Randai di Jorong Palintangan Nagari Kampung Dalam.

Sabtu, Oktober 19, 2024


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kembali KPU Kabupaten Sijunjung,lakukan  pendidikan pemilih dan  sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk Pentas seni, di Lapangan bola voli Sinar Senja Jorong Palintangan Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Jumat, petang (18/10).



Kegiatan yang dimulai  pukul 20:00 wib tersebut dihadiri  Komisioner KPU Kabupaten Sijunjung, Juni Wandri, SH. M.Kn selaku Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM dan dari Sekretariat KPU Kabupaten Sijunjung.



Selain unsur KPU juga hadir  Forkopimcam Lubuk Tarok, Jajaran Polsek Lubuk Tarok, Camat Lubuk Tarok, diwakili Sekcam Syahminur SH.MM dan Wali Nagari Kampung beserta perangkat Nagari, Ketua dan Anggota PPK Lubuk Tarok beserta PPS se Kecamatan Lubuk Tarok. 


Sosialisasi yang dilaksanakan KPU Kabupaten Sijunjung ini  dalam bentuk pentas Seni menghadirkan Seni Budaya Randai dengan menampilkan Group Randai Putiek Kajadi Buah dan Group Randai Sarai Sarumpun dari Nagari Kampung Dalam. 



Ketua PPK kecamatan Lubuk,  Anes Parian menyampaikan,  bahwa kegiatan pentas seni ini merupakan salah satu bentuk edukasi. Selama ini kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam bentuk seminar dan sejenisnya sehingga cepat muncul kejenuhan dalam penerimaan materinya.


"Pada saat ini kita adakan diluar ruangan/lapangan terbuka atau dilapangan bola volly Nagari Kampung Dalam, semoga hasilnya lebih menyentuh hati  masyarakat kita,"  ujar Anes.



Dalam kegiatan sosialisasi tersebut menampilkan kesenian dan budaya Randai yang masih aktif dan terjaga sangat baik kearifan lokalnya,  masyarakat Nagari Kampung Dalam sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. 


Terpantau masyarakat sangat senang dengan adanya seni budaya tampilan grup randai ini dan  adanya  beberapa Doorprize yang menjadi alat sosialisasi KPU Kabupaten Sijunjung yang dibagikan KPU Kabupaten Sijunjung kepada masyarakat pemilih yang dapat menjawab pertanyaan dan juga kepada masyarakat yang aktif  bertanya terkait Pilkada Serentak Tahun 2024.


Terlihat lapangan Volley Ball Sinar Senja dipadati  masyarakat pemilih sampai kegiatan selesai. Berkat Sosialisasi dari KPU Kabupaten Sijunjung ini, Pemerintahan Nagari Kampung Dalam dan Tokoh masyarakat memberikan apresiasi yang sangat luar biasa. Sehingga masyarakat pemilih mengetahui bahwa, pada hari Rabu, 27 November 2024 mereka akan mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya, ungkap seorang tokoh setempat.


"Semoga kegiatan sosialisasi ini memberikan informasi jelas terhadap tahapan yang sedang berjalan, harapannya informasi sosialisasi ini jangan hanya sampai pada masyarakat yang hadir, namun informasi ini menyebar luas kepada seluruh pemilih di Nagari Kampung Dalam dan masyarakat Kabupaten Sijunjung," harapan Juni Wandri.


#GP | Herman | Rel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS