Bukit Ponggang Desa Kampung Baru Landasan Strategis Untuk Olahraga Paralayang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Bukit Ponggang Desa Kampung Baru Landasan Strategis Untuk Olahraga Paralayang.

Minggu, Oktober 06, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Uji coba terbang Paralayang dari Landasan Bukit Ponggang Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung, Minggu (6/10) cukup berhasil dengan sukses.


Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd.MM.NLP kepada media ini, melaporkan dari Bukit Ponggang, kegiatan uji coba dari Landasan Bukit Ponggang itu dimulai pukul 15.00 Wib dengan ketinggian 400 meter dengan kecepatan angin diatas 8 knott/second.


Atlit penerbang Mak Enek dan Pak El  yang  menjadi Duta Paralayang  dari Club Bagas Variasi  Kota Solok  yang baru terbentuk itu mencoba melakukan uji coba terbang dari Bukit Ponggang ini cukup berhasil dan merasa puas dengan disaksikan lebih 800 orang  masyarakat dari Desa Kampung Baru dan Nagari tetangga lainnya.



"Mak Enek sukses terbang  dengan paralayang bewarna kuning dengan Kompetensi yang sudah mumpuni, Mak Enek berhasil membuat decak kagum pengunjung yang menyaksikan kegiatan paralayang sore ini, masyarakat sangat histeris dan memberi semangat kepada Mak Enek untuk terbang lebih tinggi dan mencapai sasaran landasan yang di tetapkan," ucap Jalnibus.


"Pjs.Bupati Sijunjung Drs.Maifrizon, M.Si menerima laporan kita, beliau sangat senang  mendengar adanya lokasi baru untuk kegiatan paralayang di Sijunjung ini," ujar Jalnibus.


"Lewat Dispora Sumbar akan kita  coba mensosialisasikan arena ini, dan kita akan usahakan Ivent Paralayang tingkat Sumbar di Bukik Ponggang ini nanti, ungkap Pjs.Bupati Sijunjung kepada saya," terang Jalnibus.


Pjs. Bupati Sijunjung, ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Kampung Baru dan masyarakatnya  serta perantau yang berperan aktif  memfasilitasi olah raga paralayang sekaligus memberikan hiburan bagi pengunjung Bukit Ponggang, dengan Ivent yang rutin kedepanmya.



Kalau memang landasan Bukik Ponggang ini cukup memadai, kita berharap akan datang  atlit atlit untuk bisa memakai  lokasi  ini kedepan, dan bisa jadi hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar,  kita siap untuk memfasilitasi  kedepannya  dan disamping itu kita berharap kepada KONI Sijunjung  dan Dinas Parpora Sijunjung bisa membantu  dan memanfaatkan landasan ini kedepan, lanjut Maifrizon.


"Pada hari  Minggu (13/10) pekan depan kita akan hadirkan  atlit dan paralayang yang lebih  banyak lagi, sekaligus sebagai hiburan untuk pengunjung Ponggang Wisata ini," ujar Nasrialis Gompo Sakti Pimpinan Club Bagas Variasi Paralayang Kota Solok dalam sambutannya.


Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi SH ketika dihubungi Minggu malam ini kepada media mengatakan, benar kita telah diberitahukan oleh Kades Jalnibus tentang uji coba di maksud.

"Tentunya kepada bapak kades Kampung Baru dan segenap unsur yang ada, yang telah berupaya keras mempromosikan potensi wisata Bukit Ponggang khususnya, kita atur terimakasih banyak,  beberapa waktu yang lalu memang sudah pernah kita kunjungi, potensinya sangat  bagus, dan kedepan ini akan terus kita kembangkan," ucap Afrineldi.


Terkait dengan uji coba paralayang yang digelar tadi, tentu kami sangat gembira, dengan  telah berhasilnya uji coba terbang layang tadi, kedepan tentu perlu ada kajian mendalam apa kelayakannya, ini bisa terus kita kembangkan, karena olahraga ini olahraga yang memerlukan ketrampilan khusus, dan beresiko. Sangat tergantung pada faktor alam, seperti angin,dan faktor pendaratan dan lain lainnya. 


Semoga langkah awal ini semakin memudahkan kita mengembangkan potensi destinasi wisata minat khusus dan wisata alam di Kabupaten Sijunjung dan khususnya di Desa Kampung Baru, tutup Afrineldi.


#GP | Herman.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS