40 Siswa/Siswi MTsN 5 Sijunjung Dapatkan Sosialisasi PIK-R dari Dinas PPKB Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

40 Siswa/Siswi MTsN 5 Sijunjung Dapatkan Sosialisasi PIK-R dari Dinas PPKB Kabupaten Sijunjung.

Rabu, Oktober 09, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Sebanyak 40 orang siswa MTsN 5 Sijunjung mengikuti Sosialisasi dan Pembinaan  PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) yang diselenggarakan  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  Kabupaten Sijunjung Senin (7/10/2024).


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PPKB Kabupaten Sijunjung diwakili Kabid. KSPK  Nuswita, SST.MM. dihadiri Kepala dan segenap Tenaga Pendidik dan Kependidikan MTsN 5 Sijunjung.


Kabid KSPK Nuswita dalam sambutannya mengatakan," sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengenalkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja  yang lebih dikenal dengan PIK-R, kepada para remaja. 


"Sosialisasi PIK-R ini sangat penting, karena dengan keberadaan PIK-R para remaja diharapkan dapat terhindar dari berbagai perilaku negatif seperti penyalahgunaan NAPZA, pergaulan bebas, HIV/AIDS, Bullying, LGBT, dan lain-lain," tegas Nuswita.


Kepala MTsN 5 Sijunjung Wan Eka Putra, S.Pd.I .M.MPd  menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh Dinas PPKB Kabupaten Sijunjung ini, karena usia sekolah khususnya tingkat MTs ini  merupakan usia labil yang perlu pembinaaan dan penyuluhan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


"Kita apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas  Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung yang telah melaksanakan kegiatan ini di MTsN 5 Sijunjung, dan kepada siswa selaku kader PIK-R supaya mengikutinya dengan focus dan serius dari awal sampai akhir," harap Buya Wan Eka Putra.


Nara Sumber dalam kegiatan ini adalah, Nuswita, SST.MM (Kabid.KSPK Dinas PPKB Kab,.Sijunjung) dengan judul “Pengelolaan Pusat Informasi Konseling Remaja”, kemudian Pemateri Kedua dengan tema “Stop Bullying atau Perundungan di lingkungan Sekolah “ oleh  Briptu.Welly Surya Ningsih (Anggota Unit IV Sat Reskrim Polres Sijunjung) dan Nara Sumber ketiga Maidia Fitri, S.GZ  selaku Fungsional Penata Kependudukan Ahli Muda Dinas PPKB Kabupaten Sijunjung


Dikutip dari portal Humas MTsN 5 Sijunjung, kegiatan ini dilaksanakan dari pagi sampai siang di Mushalla MTsN 5 Sijunjung, turut hadir  mendampingi,  Koordinator  Penyuluh KB Kecamatan Kamang Baru Sepriyanti, Dwifatma Rakhmat Suminta, S.Pd (Penyuluh KB Ahli Pertama), Gusmalina, A.Md.Keb (Penyuluh KB Terampil), Jakpes Ildian, S.Kom (PLKB Non ASN) dan Rahma Yona, SE (PLKB Non ASN), sementara dari MTsN 5 Sijunjung didampingi oleh Junialis, S.Ag (Guru BK), Weri.N, S.Pd.I (Pembina UKS), Daswarman, S.Pd.I (Pelaksana TU) dan Pembina OSIM/Pramuka Rara Meinita.


#MadrasahMaju

#BermutudanMendunia


#GP | Herman | Man 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS