Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Serahkan Piagam Kecamatan Statistik Kepada Camat IV Nagari - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Serahkan Piagam Kecamatan Statistik Kepada Camat IV Nagari

Sabtu, September 14, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sijunjung Riqadli, S.Si.MM., berikan piagam Kecamatan Statistik dan Piagam Nagari Statistik kepada Camat IV Nagari Ayu Bony Dwi Fitha SSTP., M.Si dan kepada 5 Wali Nagari se Kecamatan IV Nagari.


Penyerahan piagam Kecamatan dan Nagari Statistik tersebut berlangsung di lapangan bola kaki Palangki pada saat festival seni dan budaya Kecamatan IV Nagari, Jumat (13/9) malam.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sangat mengapresiasi Pemerintah Kecamatan IV Nagari, Pemerintah Nagari se Kecamatan IV Nagari bersama seluruh lembaga dan kolaborasi dari semua pihak yang ada di bawah bimbingan Badan Pusat Statistik Kabupaten Sijunjung, pada hari ini akan Mempublikasikan keberadaan"  Nagari Cinta Statistik dan Kecamatan Cinta Statistik".


"Tentunya kegiatan ini membutuhkan sinergitas semua pihak dengan tujuan peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui penggunaan data dan statistic yang relevan. Keberadaan Nagari Cinta Statistik ini merupakan langkah yang perlu dilakukan agar perencanaan pembangunan lebih tepat sasaran, identifikasi pemanfaatan data untuk kebutuhan nagari dalam pengentasan kemiskinan serta merupakan langkah positif dan penting dalam membangun Kabupaten Sijunjung yang lebih maju dan berkelanjutan," urai Bupati.


Kepala BPS Kabupaten Sijunjung,  Riqadli, S.Si.MM., kegiatan launching kecamatan dan nagari  statistik merupakan tindak lanjut dari launching Kabupaten Statistik sejak 22 Desember 2022 lalu.


Mengapa ada kabupaten, kecamatan dan nagari statistik? Kita tahu semua  Data itu mahal dan tetapi membangun tanpa data yang tepat akan lebih mahal lagi.


Statistik itu bukan milik BPS tetapi stastik itu milik masyarakat yang hadir saat ini, dengan adanya kecamatan cantik, dan setiap nagari dalam angka. Nanti akan menjadi pegangan bagi Pemerintah Nagari, kecamatan dan pemerintah kabupaten dalam menyusun perencanaan pembangunan.


"Kami dari BPS Kabupaten Sijunjung mengaturkan terimakasih kepada Pemda Sijunjung yang telah mensupport kegiatan Cinta Statistik (Cantik) di Kabupaten Sijunjung ini," ujar Riqadli.

 

Ikut mendampingi Bupati dalam kegiatan melaunching Kecamatan IV Nagari sebagai Kecamatan Statistik dan Nagari Statistik tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Syamsi Ultriadi, Drs.H.E.Nangkodo, S.Pt, dan   Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung Syamsul Arifin.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS