KPUD Sijunjung Gelar Deklarasi Kampanye Pilkada Damai - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

KPUD Sijunjung Gelar Deklarasi Kampanye Pilkada Damai

Selasa, September 24, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP– KPUD Sijunjung menggelar deklarasi kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai di Gedung Pancasila Muaro,  pada Selasa, 24 Agustus 2024.


Pembacaan deklarasi kampanye damai dilakukan oleh ketua KPU diikuti Paslon 01, Paslon 02, Parpol pengusung, LO serta ketua Bawaslu.


Setelah pembacaan naskah, dilanjutkan penandatanganan naskah bersama oleh Paslon nomor urut 01, Paslon nomor 02, ketua Bawaslu, Ketua dan anggota KPU serta Forkopimda.


Forkopimda ikut menandatangani deklarasi kampanye damai tersebut yaitu Sekdakab Zepnihan, Ketua PN Muaro, Kapolres Sijunjung, Ketua DPRD, Kajari, Dandim 0310/SSD, dan Ketua PA Sijunjung.


Deklarasi kampanye damai tersebut juga ditandatangani oleh Partai Pengusung Paslon, Para Camat Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung.


Usai penandatanganan papanisasi tersebut, dilanjutkan dengan pelepasan balon Deklarasi Kampanye Damai dihalaman Gedung Pancasila Muaro oleh Ketua KPU Dori Kurniadi dan kedua Paslon Cakada Sijunjung didampingi Sekdakab Zepnihan dan unsur Forkopimda Sijunjung lainnya.


Poin-poin deklarasi itu antara lain adalah mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai berintegritas, tanpa hoax, tanpa politik SARA dan tanpa politik uang dan  melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.


“Mohon maaf acara kita sedikit mundur, karena mengikuti SISPAMKOTA bersama Polres Sijunjung,” ujar Ketua KPUD Dori Kurniadi dalam sambutan.


“Kami sangat bahagia hari ini, acara dihadiri Forkopimda secara lengkap bersama seluruh camat, wali nagari, PPK dan insan pers,” lanjut Ketua KPU Dori Kurniadi.


“Mohon dukungan kita bersama, agar Pilkada berjalan lancar dan sukses demi kemajuan Kabupaten Sijunjung,” tutup Dori, didampingi maskot Pilkada SIRAMA dan SIRACAS.


Pada kesempatan tersebut KPUD memberikan waktu kepada Paslon untuk menyampaikan sambutan singkatnya terkait Pilkada Serentak yang damai diawali oleh Paslon 01 Benny -Radi berikutnya Paslon 02 Hendri Susanto-Muklis.


Paslon 01 Benny -Radi dalam sambutan singkatnya mengatakan, dalam masa dua bulan ke depan mari kita hadapi pesta demokrasi dengan baik, mari kita jaga kebersamaan, mudah-mudahan harapan masyarakat memilih pemimpin yang mereka harapkan bisa terwujud dengan baik pula.


"Mohon maaf, Buya Mukhlis, S.Hi tidak bisa hadir saat ini, karena orang tuanya dalam keadaan sakit yang gak bisa dia tinggalkan," ungkap Hendri Susanto diawal sambutannya.


Lebih lanjut Paslon 02 Hendri Susanto mengapresiasi, ketegasan Kapolres AKBP Andre Anas dalam simulasi Sispamkota yang mengatakan, jika ada oknum tertentu yang ingin membuat Pilkada ricuh dan rusuh akan berhadapan dengan hukum.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS