Grand final Pemilihan Duta Wisata Uda & Uni 2024 Kabupaten Sijunjung Berlangsung Meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Grand final Pemilihan Duta Wisata Uda & Uni 2024 Kabupaten Sijunjung Berlangsung Meriah.

Minggu, September 01, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Grand final pemilihan Duta Wisata Uda& Uni Kabupaten Sijunjung yang digelar di Gedung Pancasila, Muaro, Sabtu (30/8) malam berlangsung meriah.


Terpantau ruang gedung Pancasila penuh sesak oleh undangan dan pengunjung, bahkan balkon atas  Gedung Pancasila itupun dipenuhi  oleh para siswa siswi SMAN/SMK daerah ini, untuk memberikan suport buat  teman temannya yang masuk grand final pemilihan uda uni data wisata tahun 2024 Kabupaten Sijunjung malam ini.


Kegiatan tersebut diawali dengan penampilan tari pasambahan dari Sanggar Kalambu Suto, dibuka secara resmi Bupati Sijunjung diwakili Sekdakab Dr.Zefnihan.


Terlihat hadir dalam  pada Grand final pemilihan duta wisata Uda & Uni Kabupaten Sijunjung tahun 2024 tersebut, Ketua  GOW Ny.Dona Irradatillah, Sekdakab Dr.Zepnihan, Asisten I dan II,  Kepala Kajari Sijunjung,  Kapolres yang mewakili, Ketua PN yang mewakili, Dandim mewakili juga turut hadir Kepala SMA/SMK, Para Camat dan orang tua dari peserta grand final itu.


Dr.Zefnihan dalam pengarahannya menyampaikan talenta-talenta  muda dibutuhkan guna mempromosikan unggulan daerah Kabupaten Sijunjung ini.


Namun, kita tetap harus menunjukan sikap mewakili putra putri terbaik, sebagai duta wisata tidak boleh berhenti sampai disini, lanjut Zefnihan.


"Generasi Muda Berkarakter untuk Pariwisata Berkelas" harus bisa menunjukkan diri bahwa kita punya potensi dalam mempromosikan berbagai obyek wisata Ranah Lansek manih serta yang ada di Sumatera Barat ini.


Diharapkan mampu berkolaborasi dengan pemerintah, dunia usaha bersama masyarakat serta  berperan mengangkat citra daerah.


Tertumpang kepada finalis untuk mempromosikan objek wisata Kabupaten Sijunjung dengan tetap memperhatikan tatanan adat budaya kita," lanjut Zefnihan.



Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi,SH dalam laporannya, menyebutkan, tujuan kegiatan pemilihan duta wisata uda dan uni sebagai berikut;

1). Meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda dan melestarikan seni, budaya untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Sijunjung.

2) Memilih 10 (sepuluh) pasang uda uni duta wisata Kabupaten Sijunjung tahun 2024

3) Meningkatkan kapasitas uda uni Kabupaten Sijunjung kreatif dan inovatif dalam bentuk seni budaya dan wisata agar bisa bersaing di event pemilihan uda uni tingkat Provinsi Sumbar.

4) Menjadi ajang pengbangan bakat, kemampuan, pengetahuan, pemahaman dan kreatifitas generasi muda Kabupaten Sijunjung.


Disampaikan Afrineldi, sebelumnya 

yang mendaftar sebanyak 87 orang, namun yang ikut seleksi sebanyak 35 orang dan berhasil masuk karantina selama 4 hari terakhir 10 pasang.


Yang menjadi juri dalam grand final malam ini, ujar Afrineldi adalah Renita, SH., MAP, MIDS dari Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi kreatif Sumbar, Tasrial Efendi, M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dan Tri Purnamasari Halim, SE adalah Ikatan Uda Uni Sumbar Tahun 2017-2018.


Sekdakab Sijunjung maupun Kadis Parpora mengucapkan terima kasih  buat sponsor yang telah ikut berkontribusi demi suksesnya kegiatan pemilihan uda uni duta wisata seperti berikut ini, Bank Nagari Cabang Sijunjung, PDAM Sanjung Tirta Buana, Citra Swalayan, Perumda Kinantan, Pelaku Ekonomi kreatif Kabupaten Sijunjung, MN Dental Care Padang, Cerri Cafe, RR Juice, One Day Coffe dan Ramen, Rumah Asoka, Kalamai Urang Awak, Pelangi, Es Teh Tik, Bintang Vista, Azaila dan Sarana Ponsel.


Sampai berita ini ditayangkan, kegiatan grand final penetapan pemenang dari duta wisata uda ini itu masih berlangsung.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS