Wakili Padang Panjang, Tim Provinsi Nilai LPM Kampung Manggis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Wakili Padang Panjang, Tim Provinsi Nilai LPM Kampung Manggis

Rabu, Agustus 07, 2024



Padang Panjang(SUMBAR).GP- Menjadi perwakilan Kota Padang Panjang di tingkat provinsi, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Manggis dinilai Tim Penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Barat, Rabu (07/08/2024).


Tim Penilai yang diketuai Kepala Bidang Kelembagaan Masyarakat dan Adat DPMD, Quartita Evari Hamdiana, SKM, MM disambut Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota, Dr. Winarno, ME, Ketua Bidang I TP-PKK Kota, dr. Fitriyana Winarno, Sp.A, M.Biomed, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si.


Winarno menyampaikan, sebagai lembaga yang bermitra dengan Pemerintah Kelurahan, LPM mampu menampung dan mewujudkan aspirasi dan partisipasi serta kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan. Memiliki sifat konsultatif dengan lembaga atau organisasi kemasyarakatan lainnya.


“LPM di Kota Padang Panjang selalu aktif, kompak, partisipatif, kreatif dan inovatif setiap kegiatan Pemerintah Daerah khususnya di kelurahan. Ini terbukti dengan banyaknya program dan inovasi Kelurahan Kampung Manggis yang merupakan swadaya masyarakat bersama LPM,” ujarnya.


Diantara program dan inovasi Kelurahan Kampung Manggis yang merupakan swadaya masyarakat bersama LPM, yaitu, permainan anak nagari, pengembangan seni budaya Minangkabau, wisata Sungai Sampah, wisata Gua Batu Batirai, wisata alam Aia Tajun Tujuah Tingkek, wisata alam “Bungo Langka”, budidaya maggot, budidaya ikan lele dan ikan nila, wisata agro ternak ayam kub, pembuatan eco enzyme dan lainnya.


Sebelum menjadi perwakilan Padang Panjang di tingkat provinsi, Pemko sudah melakukan penilaian serupa tingkat kecamatan dan kota. LPM Kampung Manggis berhasil menjadi LPM Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang 2024.


“Semoga LPM Kampung Manggis dapat menjadi yang terbaik dan mewakili Sumbar dalam perlombaan tingkat nasional. Serta menjadi motivasi untuk terus berbuat lebih baik lagi bagi Kota Padang Panjang,” tuturnya.


Beberapa indikator yang menjadi penilaian LPM Berprestasi ini, di antaranya, legalitas kelembagaan, sarana dan prasarana, administrasi kelembagaan, sumber pendanaan lembaga, pelatihan yang pernah diikuti pengurus dan anggota dalam setahun, keterlibatan dalam perencanaan pembangunan partisipatif kelurahan.


Lalu, keterlibatan dalam program dan kegiatan kelurahan, program inisiatif dan inovasi/kreativitas, program kegiatan untuk mitigasi dan penanganan bencana,  penurunan stunting, tingkat partisipasi masyarakat yabg dinominalkan dalam bentuk uang dalam kegiatan yang diinisiasi LPM, kolaborasi dan kerja sama dengan lembaga lainnya.


Dalam penilaian ini, Ketua LPM Kampung Manggis, Robby Fatra, A.Md melakukan ekspos terkait kegiatan yang dilakukan lembaganya. Dilanjutkan dengan penilaian yang dibagi menjadi tiga kelompok. 


#GP | DF | Shintia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS