Upacara Bendera HUTRI ke 79 di Nagari Palaluar Dimeriahkan Penampilan Kesenian. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Upacara Bendera HUTRI ke 79 di Nagari Palaluar Dimeriahkan Penampilan Kesenian.

Senin, Agustus 19, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pelaksanaan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia pada Sabtu , tanggal 17 Agustus 2024 di Nagari Palaluar Kecamatan Koto VII di meriahkan dengan berbagai penampilan kesenian dari masyarakat nagari Palaluar.


Demikian di sampaikan oleh Sekretaris Nagari Palaluar Rahmat Agusaputra kepada media, Senin (19/8).


Menurut Rahmat Agussaputra,  penampilan yang menarik perhatian masyarakat Nagari Palaluar di tampilkan seusai acara resmi pelaksanaan  pengibaran sang Merah Putih yang telah berlangsung khidmat. 


Penampilan kesenian dari berbagai kelompok masyarakat Nagari Palaluar yang sejak pagi  telah datang memenuhi lapangan upacara tingkat Nagari Palaluar itu di dahului dengan penampilan tari dari kelompok kesenian Perangkat Nagari, di susul dengan penampilan 4 Drum Band SD yang ada di nagari Palaluar 


Berikutnya, dilanjut dengan penampilan 5 kelompok kesenian jorong yang ada dalam nagari Palaluar, di lengkapi dengan penampilan kesenian dari Bundo Kanduang serta penampilan drama dari kelompok mahasiswa KKN Unand Padang.


Berbagai bentuk kesenian yang di tampilkan oleh kelompok kesenian itu sungguh memberikan hiburan segar kepada masyarakat Nagari Palaluar yang datang tumpah ruah meramaikan pelaksanaan upacara bendera pagi itu.


Sedangkan pelaksanaan pengibaran sang merah putih dalam rangka peringatan HUT KEMRI ke 79 tahun ini telah berjalan dengan lancar dan khidmat  yang di laksanakan oleh Pemerintah Nagari Palaluar dengan melibat ninik mamak, cadiak pandai dan generasi muda beserta mahasiswa KKN Unand Padang.


Yang bertugas dalam pelaksanaan upacara ini terdiri dari Inspektur Upacara PJ.Wali Nagari Palaluar , Tria Hazrizal, S. Pd., Perwira Upacara Sekneg Ramat Agusaputra dan  Ajudan Kenzio Dhalifka Hafiz, Komandan Upacara Rifqi Maulana Zaldas (Mahasiswa KKN), Pembaca Teks Proklamasi Ahmad Taufik Husril, S.Kom.(Sek BPN) pembawa acara Rizan Akbar dan Lusi Susanti


Dilengkapi pula dengan Korp Musik SDN 17 Palaluar dan  Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) yang terdiri dari Komandan Pasukan Tri Suci Novela, pembawa Baki Yafi Alfalah, penggerek bendera Bagas Ananta, Alfin Afrinanda, Tria Suci Novela dengan Regi Indri Yones, Fajar Setiawan, Rani Gustina, Cici Romaita dan Muhamad Ferdi, tambah Rahmat Agusaputra.


Animar  salah seorang tokoh masyarakat dari unsur bundo kandung Nagari Palaluar menyampaikan,  bahwa pelaksanaan Upacara bendera dalam memperingati HUTKEMRI ke 79 tingkat kenagarian Palaluar ini sungguh telah terlaksana dengan khidmat dan penuh kemeriahan dengan adanya penampilan Paskibra yang mantap dan penampilan kelompok kesenian dari masyarakat serta ramainya kehadiran masyarakat dalam kegiatan ini.


"Sehingga getaran kemerdekaan itu benar benar dapat di rasakan sampai ke lapisan masyarakat paling bawah dengan motto Nusantara Baru Indonesia Maju," ujarnya.


#GP | Herman | Syahril.S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS