Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Akan Berlangsung 3 Hari Mulai Hari ini - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Akan Berlangsung 3 Hari Mulai Hari ini

Selasa, Agustus 27, 2024




Sijunjung (SUMBAR).GP- Tahapan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, akan dilaksanakan 3 hari ke depan dimulai Selasa hari ini  (27/8) sampai Kamis (29/8) di KPU Sijunjung.


Pendaftaran bakal calon tersebut dilakukan dari pukul 8.00 hingga pukul 16.00 untuk hari pertama dan kedua, sedangkan pada hari ketiga tanggal 29 Agustus 2024 berlangsung pukul 8.00 sampai dengan pukul 23.59 wib.


Hal itu diungkapkan oleh Ketua Devisi Tehnis Penyelenggaraan KPU Sijunjung,  Susila Andica,S.Sos didampingi Ketua KPU Dori Kurniadi saat Konfrensi Pers di Bintang Vista, Muaro, Senin (26/8) kemarin malam.


"Sengaja kita mengadakan konferensi pers saat ini, supaya semua khalayak tahu dengan kegiatan tahapan Pilkada yang sedang dan akan dilakukan KPU," ujar Deri Kurniadi saat membuka konferensi ini.



Selain diikuti 25 media, konferensi pers ini juga dihadiri oleh Kadis Kominfo David Rinaldo SSTP, Kakankesbangpol Sukardi, Kasat Intel Polres Sijunjung AKP Pradifta Dhanan Jaya Pangihutan,SIK., Kasi Intel Kajari Dian Afandi Panjaitan,SH.dan dari Kodim 0310 dihadiri Kasi Op Kapten Inf Ferizon Hendri dan Pasi Intel Letda Arm.Indespa.


Sedangkan dari KPU Sijunjung, terlihat hadir Dori Kurniadi, Susila Andica, Juni Wandri, Ria Meilani, Bayu Agung Perdana 


Lebih lanjut, Susila menjelaskan tentang persiapan KPU dalam menyambut kedatangan Bakal calon Bupati dan Wabup pasa saat pendaftaran tersebut. 


"Insyaallah semua yang terkait dengan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup itu, kita telah siapkan semua," ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, komisioner KPU Juni Wandri, menyampaikan alur pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati itu nantinya.


"Kita akan menyambut kedatangan Bakal calon Bupati dan rombongan nya dipintu gerbang KPU dengan tari pasambahan  dan pasangkan sal kepada calon. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi buku kehadirannya. Tim pendukung, simpatisan hanya bisa masuk 100 orang ke dalam lingkungan KPU dan masing-masingnya akan diberi kartu pengenal," ujar Juni Wandri.


Menurut Juni Wandri,  pada setiap sesinya disediakan waktu untuk jumpa pers dengan bakal Calon Bupati dan Wabup tersebut.


"Pada prinsipnya semua rekan media dapat masuk dan  meliputi kegiatan pendaftaran Bakal calon, dan kami juga akan sedia ID card nya nanti," ujar Dori Kurniadi 


Kasat Intel Polres Sijunjung AKP Pradifta Dhananjaya Pangihutan Simanjuntak menyatakan, selama proses pendaftaran berlangsung semua bakal pasangan calon diberikan pengawalan oleh Polres Sijunjung mulai dari titik kumpul sampai ke Kantor KPU Kabupaten Sijunjung.


Karena kapasitas jalan terbatas maka akses lalu lintas iring-iringan akan diatur demi mengantisipasi terjadinya kemacetan.


Sedangkan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sijunjung Dian Panjaitan menyebutkan, selama proses pendaftaran berlangsung, kalangan ASN harus netral,  tidak dibenarkan ikut terlibat proses politik praktis.


“Saya ingatkan lagi,  kalangan ASN tidak boleh ikut berpolitik praktis,” ujar Dian mengakhiri sambutan singkatnya.


Kasi Ops Kodim 0310/SS  Kapten Inf Ferizon Hendri, mengingatkan kepada teman teman wartawan jangan sampai terlupa membawa ID card saat peliputan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wabup tersebut, sebab petugas pengaman tentu akan membolehkan masuk lokasi yang punya tanda pengenal, semoga  dari awal ini semua kita laksanakan dengan baik, diharapkan akhirnya  akan  baik juga nanti. 

#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS