Pelantikan 30 Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Periode 2024-2029 Berlangsung Aman, Tertib dan Lancar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Pelantikan 30 Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Periode 2024-2029 Berlangsung Aman, Tertib dan Lancar.

Selasa, Agustus 13, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP–Pelantikan 30 orang anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029, hasil Pemilu 14 Februari 2024 berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, di ruang utama Gedung DPRD Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Pelantikan  30 orang anggota DPRD itu, dilakukan dalam sidang paripurna istimewah yang dihadiri Gubernur Sumatera Barat,  diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Maifrizon, M.Si serta Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt.


Sidang paripurna istimewah dibuka Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, periode 2019-2024 Bambang Surya Irwan dengan agenda peresmian pemberhentian Anggota DPRD periode 2019-2024 dan pengangkatan anggota DPRD periode 2024-2029 sesuai dengan daftar lampiran SK Gubernur Sumbar yang dibacakan Sekretaris Dewan Miswita, SH MH.



Selain dihadiri Gubernur Sumbar, dan Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah, pada sidang paripurna ini juga tampak hadir unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Para Komisioner Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu, Kepala OPD, Camat, Pimpinan Partai Politik, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua Yanlik, Wali Nagari dan Ketua BPN Tokoh Masyarakat serta  keluarga besar dari anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029.


Ketua DPRD Periode 2019-2024 Bambang Surya Irwan dalam pengantar pembukaan sidang paripurna istimewah itu, menyampaikan permohonan maaf bilamana terjadi kesalahan dan kelemahan kami selama periode 5 tahun berlalu.



Bambang juga menyampaikan dan menguraikan beberapa tugas dan tanggung jawabnya selaku Wakil Rakyat yang telah dilaksanakannya dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah serta dengan tokoh masyarakat lainnya dalam mewujudkan pembangunan Sijunjung negeriku tercinta.


Selanjutnya, Sekwan  Miswita juga membacakan surat rekomendasi dari Pimpinan DPD Golkar dan DPD PKS tentang penetapan Yusnidarti,SH.MM dan H Kepridaus, S.Ag sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung sementara hingga terbentuknya pimpinan definitif.



Berikutnya dilakukan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 30 orang  anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029 oleh  Kepala Pengadilan Negeri Sijunjung Arsul Hidayat,SH MH dan Rohaniawan Yoni Hendra,MA.


Kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara pelantikan tersebut berturut turut oleh Yusnidarti dan Kepridaus, Rohaniawan dan Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung Arsul Hidayat.


Berikutnya, Ketua Pengadilan Negeri Sijunjung Arsul Hidayat memasangkan Pin DPRD dan Penyerahan SK secara simbolis kepada Yusnidarti dan Kepridaus, dan kemudian dilaksanakan prosesi penyerahan palu dan memori dari tiga orang Pimpinan DPRD periode 2019-2024 kepada Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029.



Sidang paripurna istimewah DPRD, selanjutnya dipimpin Ketua dan Wakil Ketua sementara yang diawali dengan kata sambutan disampaikan Yusnidarti yang   menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang dipikulkan kepadanya dirinya berdua dengan Kepridaus.


Berikut 30 orang anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029 yang dilantik hari ini, mewakili tiga Daerah Pemilihan (Dapil) diantaranya; 

Dari Dapil Sijunjung 1 meliputi Kecamatan Sijunjung, IV Nagari, dan Lubuk Tarok sebanyak 10 orang,  April Marsal (PPP) Afrizal (Partai Demokrat), Gusri Hamizon (PKS), Syahril Syamra (Partai Gerindra), Ramler (Partai Golkar), Nofrialdi Zulka (PKB), Syasmi Ultriadi (Perindo), Aroni Basri (PAN), Ardi (PBB) dan Efrinedi (Partai Nasdem)


Dari Dapil Sijunjung 2 meliputi wilayah Kecamatan Kupitan, Koto VII, dan Sumpur Kudus, juga 10 orang, mereka adalah Jhon Indrawan (Partai Golkar), Delfirman (Partai Gerindra), Amlasta Boy (PKB), Sumiki Kamel (PPP), Syahril Effendi (Partai Demokrat), Hadiatulloh (Partai Nasdem), Kepridaus (PKS), Zalmiati (PAN), Yusni Darti (Partai Golkar) dan Givo Aldino (PDI-P)


Sedangkan dari Dapil Sijunjung 3 meliputi wilayah Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru dengan 10 orang, yakni  Rengga Wana Utama (Partai Golkar),  Meri Tones (PKS),  Hardevi (Partai Golkar), Bejo Utomo (PPP), Indrawadi (Partai Gerindra), Aprisal Putra Bungsu (PAN), Syafri (Partai Golkar), Elky Armen Dinata Putra (Partai Hanura),  Bakrianto (PKS) dan Emelda Wiguna (PKB).


Dari 30 orang anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029 itu sebanyak 17 orang adalah wajah baru dan 13 orang adalah wajah lama atau telah aktif sejak 2019 lalu, yakni  April Marsal, S.Pd (PPP) Afrizal, SE ( Demokrat), Syamsi Ultriadi (Perindo) Aroni Basri, ST (PAN) dan Drs.H.Efrinedi Nangkodo,STP (Nasdem) sebanyak 5 orang dari dapil Sijunjung 1.



Berikutnya, 5 orang dari dapil Sijunjung 2, yakni Delfirman (Gerindra), Amlasta Boy (PKB),  Zalmiati (PAN), Yusnidarti,SH.MM(Golkar) dan Givo Aldino(PDI)  serta dari Dapil Sijunjung 3 sebanyak 3 orang, yaitu  Indrawadi ( Gerindra), Aprisal Putra Bungsu, SAP (PAN) dan Emelda Wiguna, S.Pd (PKB)


Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dispora Meifrizon dalam sambutannya membacakan pidato Mendagri dan mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029 yang baru saja dilantik,"semoga amanah yang diberikan masyarakat ini dapat dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab, integritas dan berdedikasi tinggi," ungkapnya.


"Saya yakin dengan komitmen yang kuat, anggota DPRD bersama pemerintah daerah dan masyarakat lainnya dapat mewujudkan Kabupaten Sijunjung yang lebih maju, sejahtera dan berdaya saing," terangnya.


Sedangkan Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir yang tidak bisa hadir bersama kita disini, karena pada saat ini beliau sedang berada di Ibu Kota Negara ( IKN ) Kalimantan bersama dengan kepala daerah lainnya se Indonesia.



Bupati Benny Dwifa, kata Irradatillah mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu termasuk TNI/Polri yang terlibat langsung dalam pengamanan dan mensukseskan pemilu tahun 2024 pada 14 Februari lalu.


Disamping mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2024-2029, Wabup Irradatillah juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang telah berakhir jabatannya hari ini.


"Semoga apa apa yang telah dilaksanakan selama ini dalam membangun daerah Kabupaten Sijunjung dibalas oleh Allah dengan nilai pahala yang berlipat ganda hendaknya.Kami juga berharap agar kedepannya teruslah berbuat dan mengabdikan diri untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini," ucap Irradatillah.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS