Dua orang Pemuda Pelopor Kabupaten Sijunjung Utusan Provinsi Sumbar Di Kunjungi Tim Penilai Tingkat Nasional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Dua orang Pemuda Pelopor Kabupaten Sijunjung Utusan Provinsi Sumbar Di Kunjungi Tim Penilai Tingkat Nasional

Selasa, Agustus 20, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah membuka secara resmi  kegiatan penilaian tingkat Nasional dua pemuda pelopor utusan Provinsi Sumbar asal Kabupaten Sijunjung di Balairung Lansek Manih, Senin (19/8).


Pertama tentu kita ucapkan selamat datang kepada Tim Penilai  Pemilihan Pemuda Pelopor dari Kemenpora RI beserta rombongan di Ranah Lansek Manih, semoga Bapak/Ibu senang berada di Kabupaten Sijunjung tercinta ini.


Hari ini kembali Pemuda Pemudi Kabupaten Sijunjung mewakili Provinsi Sumatera Barat terpilih mengikuti Ajang pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional yakni, Sdri. Biesetia Afraezi  dari Kecamatan Sumpur Kudus dan Sdr. Prima Zondra dari Kecamatan Koto VII.



Hadir dalam penilaian tingkat nasional itu, Kabid Pembinaan Pemuda Provinsi Sumbar Gusti Nola mendampingi Tim Nasional dari Kementerian Pemuda dan olahraga RI Asep Duryatna S.Pd., Lediawaty SE M.M., Erfan Gilang Nugraha Asdep kepeloporan    Pemuda Kemenpora.


Dalam kesempatan tersebut juga terlihat hadir, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Aroni Basri, Asisten 1 Sekdakab Sijunjung Afrizal, M.Si, Kadis Parpora Afrineldi SH., Kadis Kominfo David Rinaldo SSTP., Ketua dan Anggota KNPI Kabupaten Sijunjung, Camat Sumpur Kudus dan Wali Nagari  Tanjung Bonai Aur, Camat Koto VII dan  Wali Nagari Limo Koto.


Selanjutnya, Wakil Bupati  Irradatillah menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Benny Dwifa Yuswir yang tidak bisa hadir pada kesempatan yang berbahagia ini, karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalnya di Jakarta.


Selain itu, Wabup juga mengatakan, kita patut berbangga dengan prestasi yang diraih pemuda pelopor Kabupaten Sijunjung yang berhasil lolos dalam seleksi tingkat Provinsi Sumbar. 


"Semoga kepeloporan pemuda Prima Zondra dan Biecetia Afrezi bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi pemuda pemuda lain di Sijunjung di Provinsi maupun di tingkat nasional, Insya Allah nantinya, sehingga akan lahir pemuda pemuda hebat dengan talenta talentanya dimasa yang akan  datang," harap Wabup Irradatillah.



Tampilnya dua orang pemuda pelopor dari Kabupaten Sijunjung tahun 2024 ini, mengindikasikan  komitmen Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dengan program program kepemudaan yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini kementrian Pemuda dan Olahraga RI.


Kita sangat konsen dalam menggerakkan pembangunan kepemudaan karena pemuda merupakan aset pembangunan bangsa dan negara yang sangat berharga, baik pada saat ini maupun pada masa depan apalagi peran pemuda ditengah arus globalisasi saat ini, dimana pemuda harus mampu mengembangkan jiwa kepemimpinannya, pemuda harus cerdas, bersemangat, memiliki keterampilan, dan memiliki kemampuan dan daya saing yang dapat dijalankan dengan baik dan antusias, pemuda harus kita support agar memiliki gagasan, ide, inovasi serta kreatifitas yang kuat agar kedepannya dapat kita andalkan dalam ikut serta dalam membangun negara, bangsa dan daerah ini.


Kadis Parpora Afrineldi,SH dalam laporannya, mengatakan,  Bisetia Afraezi  dan Prima Zondra berhasil meraih prestasi menjadi Juara I dalam ajang Pemilihan Pemuda Pelopor  tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2024.


Saat ini, kembali Putra Putri terbaik Kabupaten Sijunjung mewakili Provinsi Sumatera  Barat  berlaga pada Pemilihan Pemuda Pelopor di tingkat Nasional. 


Dikatakannya, pemuda pelopor itu tidak hanya memiliki nilai akademis yang tinggi, tapi  adalah seseorang yang jujur, disiplin, yang memiliki kemauan, keuletan dan  skill, memiliki kompetensi dan keahlian. 


"Definisi pelopor itu sebenarnya mudah dipahami yaitu orang lain belum melakukan, kita sudah melakukannya," ujar Afrineldi.


Dengan berinovasi dan berpikir untuk menciptakan ide ide baru dalam berbagai hal yang diperlukan masyarakat. Atau dengan kata lain, pemuda yang benar – benar bisa memberikan inovasi dan kreativitas untuk menghadapi situasi global ke depan.


Karena itulah,  kita terus mencari dan mendorong Pemuda Pemudi Kabupaten Sijunjung untuk berkarya, berkreasi dan berinovasi dalam bidang apapun yang menjadi keahliannya untuk kemudian dapat berproses menjadi Pemuda Pelopor.


Kabupaten Sijunjung sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2023 secara kontinyu selalu mengirimkan calon pemuda pelopornya untuk mengikuti seleksi di Tingkat Provinsi, dan bahkan 3 kali pelaksanaan yaitu tahun 2019, 2020 dan 2023  Pemuda Pelopor dari Kabupaten Sijunjung berhasil  mewakili Provinsi Sumatera Barat dan menjadi  pemenang  Pemilihan Pemuda Pelopor  Tingkat Nasional dari berbagai Bidang Kepeloporan. 


"Kita berharap Biset dan Prima dengan kesungguhannya dapat meneruskan tradisi Juara Pemuda Pelopor Nasional dari Kabupaten Sijunjung," harap Afrineldi 


Keberhasilan menjuarai Pemilihan Pemuda Pelopor,  akan dapat memberikan energy yang positif bagi lingkungan, dan akan terus lahir Pemuda Pelopor di Kabupaten Sijunjung dan kami akan terus mencari dan memantau sampai ke pelosok pelosok nagari, agar ketemu dengan pemuda yang punya talenta untuk dipromosikan pada seleksi provinsi dan nasional.


Sedangkan Tim Penilai dari Nasional Lediawaty SE M.M., menyampaikan pesan Deputi bidang Pemuda beliau memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah Sumbar dan Kabupaten dan Kota yang telah mengirimkan dutanya dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat Nasional.


"Kami bukanlah juri, karena juri tingkat nasional nanti ada dalam grand final di Jakarta, tetapi kami ingin mencek ke lapangan sejauh mana dampak kepeloporan pemuda yang ditetapkan sebagai pemuda pelopor utusan nasional ini, dan kami akan menyampaikan dan melaporkan kepada tim dewan juri nanti di Jakarta," ungkapnya.


Usai acara pembukaan secara resmi dilanjutkan dengan ekspos oleh kedua Pemuda Pelopor tersebut dan berlanjut dengan tanya jawab sebagai pendalalam oleh tim juri dari Nasional itu.


Biecetia Afraezi menyampaikan eksposnya berjudul "Mengurangi Tingkat Pernikahan Dini Melalui Seni" sedangkan Prima Zondra dengan judul" Reklamasi Lahan Tambang Menjadi Lokasi Wisata"


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS