Buya Drs.H Syamsul Arifin, M.Pd : Ada Tiga Macam Amalan Bernilai Plus. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Buya Drs.H Syamsul Arifin, M.Pd : Ada Tiga Macam Amalan Bernilai Plus.

Rabu, Agustus 07, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ada tiga macam amalan bernilai plus yang bisa dikerjakan terutama bagi kita yang telah berusia lanjut ini, demikian ungkapan Buya Drs.H.Syamsul Arifin dihadapan para anggota Forum Komunikasi Pensiunan Dinas Pendidikan di SKB Muaro, Rabu (7/8).


Buya Syamsul Arifin yang juga Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung itu, mengatakan, tiga macam amalan yang bernilai plus menurut Imam Ibnu Arif dalam bukunya berjudul Jiyadul Ahsan adalah mengamalkan sunah sunah Rasul, pekerjaan yang bersifat sosial dan memperbanyak bersedekah.


"Allah, SWT sangat sayang kepada umat manusia akhir zaman ini, Allah itu banyak memberikan keistimewaan keistimewaan kepada umat Nabi Muhammad yang berusia pendek ini," katanya.


Pernah jemaah bertanya kepada Imam Ibnu Arif, amalan apa yang bisa kami perbuat supaya itu menjadi nilai plus bagi kami ?  Imam Ibnu Arif tersenyum kemudian, dia menjawab tunggu sebentar lagi, akan terbit buku saya berjudul  "Jiyadul Ahsan" = Nilai nilai plus dalam masa tua.


Dijelaskan Buya Syamsul, menyampaikan keutamaan dari tiga amalan yang bernilai plus bagi kita diusia yang sudah tua ini ( Pensiun - Red) yang tertera dalam bukunya berjudul Jiyadul Ahsan diantaranya, banyak membaca kalimah toibah dan mengerjakan sholat sunat diantaranya sunat rawatib.


Sunat Rawatib adalah shalat sunat yang mengiringi shalat fardhu, dua rakaat sebelum subuh, dua rakaat sebelum salat dzuhur,  dua rakaat sesudah salat dzuhur, dua rakaat sesudah salat maghrib, dua rakaat sesudah salat isya.


"Kalau bisa semua itu bisa dilakukan, tetapi kalau tidak bisa  menertibkan semuanya, setidaknya dua rakaat sebelum subuh dan dua rakaat sesudah magrib jangan ditinggalkan, karena sungguh luar biasa nilai plusnya," tegas Buya Syamsul sembari membacakan hadist terkait pahalanya.


"Amalan yang bernilai plus kedua,  adalah amalan amalan yang terkait dengan sosial, seperti jadi pengurus masjid dan musholla, serta lainnya, yang ketiga amalan  sedekah, terutama sedekah sebelum subuh, jelas Syamsul Arifin.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS