Bupati Sijunjung Benny hadiri Peresmian dan Syukuran Posyandu Jorong Pematang Sari Bulan di Komplek Perumahan Karya Dharma 2. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Bupati Sijunjung Benny hadiri Peresmian dan Syukuran Posyandu Jorong Pematang Sari Bulan di Komplek Perumahan Karya Dharma 2.

Minggu, Agustus 25, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir hadiri peresmian dan syukuran Posyandu Jorong Pematang Sari bulan, Nagari Muaro di komplek Perumahan Karya Dharma 2, Minggu (25/8)


Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala DPMN, Kepala Dispora, Kepala Cabang Bang Nagari Sijunjung, Direktur PDAM Tirta Sanjung Buana, Sekcam Sijunjung, Wali Nagari Muaro dan undangan lainnya.


Bupati Sijunjung Benny, dalam sambutannya mengatakan, kita fokus  pembangunan sumber daya manusia (SDM) sepertinya kegiatan pelayanan kegiatan kegiatan posyandunya dalam mendukung kesehatan khususnya anak anak kita kedepannya.


Memang, kegiatan ini tidak populer dari sudut pandang politik, seperti pembangunan infrastruktur lainnya yang dapat dirasakan hari ini, namun hasilnya akan dapat dilihat dan dirasakan pada 10 atau 20 tahun kedepannya, kata Benny.


"Terima kasih, kita sampaikan kepada Pak Wali Nagari Muaro, yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan Posyandu ini," ujar Benny.


 "Kita juga berharap, Ketua Karya Dharma 2 dan warga serta para kader dapat merawat, memelihara dan memanfaatkan Posyandu ini dengan sebaik-baiknya demi meningkatkan kesehatan anak anak dan ibu hamil daerah ini," lanjut Benny.


Angka stunting di Kabupaten Sijunjung itu masih cukup tinggi, hal  ini tidak terlepas dari peran ibu-ibu kader, untuk mengawal seribu hari pertama kehamilan ibu ibu.



Kalau sudah lahir bayi itu,  tidak bisa lagi kita obati, jadi potensi stuntinglah yang masih bisa kita kendalikan. Kalau sudah sampai pada  gizi buruk bahkan meninggal dunia,  ini menjadi kegagalan bagi kita untuk menyiapkan generasi penerus nantinya, tegas Benny.


Tentu kami harus sampaikan juga,  bahwa 3 tahun ini, kami diberikan amanah merupakan waktu yang pendek sekali, dahulu satu periode itu 5 tahun,  5 tahun saja itu belum bisa menuntaskan seluruh Tugas PR dan beberapa kendala di Kabupaten Sijunjung, baru kemarin ini Pilkada,  besok 27 November 2024  sudah Pilkada lagi.


Maka pada forum yang berbahagia ini kami mohon doa restu dan dukungan kembali,  kami akan lanjutkan,  untuk periode yang kedua menuntaskan apa yang belum selesai kerja dan program periode ini.


Ketua Karya Dharma II Arfis dalam laporannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada pemerintah Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung dan Bupati Sijunjung atas kehadiran Posyandu di Karya Dharma 2 ini.


Dikatakannya, Perumnas ini berdiri sejak tahun 2017 lalu, saat ini telah ditempati oleh warga yang rata rata pasangan usia subur (PUS) atau keluarga produktif. Saat ini tercatat jumlah pengunjung atau yang dilayani oleh Posyandu ini mencapai 80 orang balita, dan beberapa orang ibu hamil.


Wali Nagari Muaro Hafizun, S.Pd.I dalam kesempatan tersebut, menyampaikan, gedung Posyandu yang berdiri saat ini, dibiayai dengan anggaran dana desa tahun 2024 menghabiskan biaya lebih kurang 105 juta.


"Alhamdulillah pada saat ini, sewajarnya lah kita bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Bupati Benny Dwifa Yuswir, karana ini semua  bentuk seriusnya pemerintah daerah dipimpin bapak Benny Dwifa Yuswir,  mulai semenjak Posyandu sampai RSUD beliau resmikan untuk upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Sijunjung ini," ucap Hafizun.


Puskesmas Gambok, NS.Araafi Dian, S.Kep mengatakan, dengan diresmikannya Posyandu ini, berarti kita telah punya 28 Posyandu termasuk posyandu yang ada di Perumnas Langsono di jalan Lansek Manih.


"Di Jorong Pematang Sari Bulan sendiri sudah ada 4 Posyandu dan punya bangunan gedung khusus seperti ini ada dua buah satunya di Perumnas Stiper dan satunya lagi di Karya Dharma 2 ini, ujar Kepala Jorong Dori Saputra.


Usai memberikan sambutan, Bupati Benny langsung meresmikan pemakaian Gedung Posyandu yang ditandai dengan pengguntingan pita di pintu Gedung Posyandu disaksikan undangan pejabat lainnya.


Kegiatan ini ditutup dengan makan  siang bersama sebagai wujud rasa  kesyukuran masyarakat dan para kader posyandu NOFRA TANIA ( Ketua) Novi Eka Putri ( sekretaris ) dan anggota Isel Febrina,      Iskarini, Wira Mitria Nita Peumnas Karya Dharma 2 Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS