SDN 2 Kampung Baru Gelar Kultum Bersama Mahasiswa KKN Unand dan UNP Padang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

SDN 2 Kampung Baru Gelar Kultum Bersama Mahasiswa KKN Unand dan UNP Padang

Jumat, Juli 19, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR). GP - SD Negeri 02 Kampung Baru , Kecamatan Kupitan menyelenggarakan acara kultum pagi Jumat, melibatkan mahasiswa KKN dari  Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat (19/7). 


Dimulai dengan pembukaan oleh Aldila Melani Putri Mahasiswi UNP sebagai pembawa acara,  dilanjutkan dengan sesi pembacaan tilawah Al-Qur'an. 


Terpantau para hadirin dengan khidmat mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang di lantunkan oleh Mulyani yang juga  mahasiswi dari UNP Padang 


Dilanjutkan dengan saritilawah, menerjemahkan makna ayat-ayat yang telah dibacakan, memberikan pemahaman lebih dalam kepada para siswa tentang pesan-pesan yang terkandung dalam ayat-ayat Al-Qur'an.


Salah satu momen paling menarik dalam acara ini adalah penampilan dari anak-anak SD Negeri 2 Kampung Baru, menampilkan berbagai bakat mereka, dalam mengumandangkan azan, praktek shalat, membaca surah pendek, dan doa-doa pendek. 


Para siswa dengan penuh semangat dan percaya diri memperlihatkan kemampuan mereka, menunjukkan hasil dari pembelajaran agama yang mereka dapatkan di sekolah. 


Penampilan ini tidak hanya menginspirasi teman-teman sebaya mereka, tetapi juga mendapat apresiasi dari para mahasiswa dan guru.


Bagian inti dari acara ini adalah kuliah tujuh menit (kultum) yang disampaikan oleh Muhammad Hafidz Syukra mahasiswa Unand Padang  bertemakan "pentingnya menuntut ilmu. Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap Muslim.” tegasnya. 


Acara ditutup dengan penampilan lagu qasidah dari  kelompok mahasiswi Unand. Lagu qasidah yang dibawakan menciptakan suasana gembira dan menghibur, peserta yang hadir larut dalam iramanya sehingga mereka ikut bernyanyi di pagi yang penuh semangat. 


"Acara ini bukan hanya menjadi ajang pembelajaran bagi siswa SD 02, tetapi juga sebagai bentuk pengabdian dan kerjasama yang erat antara dunia pendidikan tinggi dan sekolah dasar," ungkap seorang mahasiswa UNP Padang Zidan.



Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara institusi pendidikan serta membangun karakter siswa-siswi yang lebih baik sesuai dengan ajaran agama Islam,lanjut Zidan.


"Kegiatan yang inspiratif ini juga menjadi bukti bahwa sinergi antara berbagai jenjang pendidikan dapat membawa manfaat besar bagi pembentukan generasi yang berkualitas," tutup Zidan.


#GP | Nadiya Husna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS