Pj. Wako Sonny dan Pj. Ketua TP-PKK Terima Anugerah Ayah dan Bunda GenRe Pengayom - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Pj. Wako Sonny dan Pj. Ketua TP-PKK Terima Anugerah Ayah dan Bunda GenRe Pengayom

Senin, Juli 29, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kepedulian dan komitmen terhadap program Generasi Berencana (GenRe), membawa Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny, SE. Ak meraih gelar Ayah dan Bunda Genre Pengayom dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat.


Gelar dan penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom itu diserahkan langsung oleh Bunda GenRe Sumatera Barat, Harneli Bahar Mahyeldi, pada acara Malam Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas (Adujak) Sumatera Barat yang digelar di Hotel Truntum, Sabtu (27/07/2024) malam.


Program GenRe bertujuan mendorong para generasi remaja berperilaku sehat, menghindari seks bebas, HIV/AIDS, mendewasakan usia pernikahan dan mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga.



Pj. Wako Sonny menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya dan Pj. Ketua TP-PKK Kota. Ia pun berkomitmen bahwa dirinya akan terus melakukan pembinaan, terutama terhadap para generasi muda.


"Kami berharap melalui program GenRe akan terbentuk generasi muda Kota Padang Panjang yang religius dan berprestasi. Kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindarkan mereka dari bahaya laten narkoba, pernikahan di bawah umur dan perilaku seks yang menyimpang," ujar Sonny.


Lebih lanjut Sonny menyampaikan, dengan adanya kegiatan GenRe Award yang dilaksanakan BKKBN Sumbar, maka Pemerintah Kota Padang Panjang juga harus mendukung menyiapkan generasi muda menyongsong Indonesia Emas 2045.



Dikatakannya, Pemerintah Kota akan menyiapkan generasi muda yang berakhlak, sehat, produktif dan berkualitas. Salah satunya melalui program Smart Surau yang saat ini sedang digencarkan di masjid-masjid yang ada di Padang Panjang.


"Padang Panjang Kota Serambi Mekkah, untuk itu remaja dan anak-anak juga akan kita berikan pelajaran tentang agama dan adat. Sehingga generasi muda kita nanti merupakan generasi yang religius, santun dan tahu dengan adat-istiadat,” ucapnya.


Pada kesempatan itu Sonny berpesan kepada seluruh generasi muda agar tetap waspada supaya tidak mudah terpengaruh oleh godaan-godaan yang negatif. Apalagi dengan adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih saat ini.



"Pada zaman digital sekarang anak-anak sangat mudah mengakses situs-situs yang ada di YouTube maupun media sosial lainnya. Harapan saya perkuat iman, rajin-rajinlah mengaji dan belajar sehingga menjadi generasi muda yang kokoh dan kuat," pesannya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengatakan, dukungan Pj. Wako dilakukan dengan memfasilitasi program GenRe. Seperti mengembangkan Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK R/M), meningkatkan kerja sama dengan stakeholder dan mitra kerja untuk memberikan penyuluhan tentang program GenRe.


“Hingga saat ini telah banyak prestasi remaja Padang Panjang yang berhasil ditorehkan atas dorongan Pj Wali Kota,” ungkap Osman. 



Selain penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Pengayom, Padang Panjang juga berhasil memboyong tiga penghargaan lainnya. Yakni, Ayah GenRe Kreator yang diraih Prayogi Mulia Arianda, S.Pd, selaku pembina PIK R Qowiyyun Amiin. 


Lalu, Bunda GenRe Kreator diraih Hilyati Fadhilah, M.Pd.Kons selaku pembina PIK R Qowiyyun Amiin yang juga guru BK MAS Kuliyatul Mubhalighien Kauman Padang Panjang. Riza Umami, S.Pd, selaku pembina PIK- R DeJavu SMA N 2 Padang Panjang.


#GP | Red | Pariwara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS