Peringatan Puncak Harkopnas ke 77 Tingkat Kabupaten Sijunjung Meriah di RTH Muaro. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Peringatan Puncak Harkopnas ke 77 Tingkat Kabupaten Sijunjung Meriah di RTH Muaro.

Jumat, Juli 26, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Peringatan puncak Harkopnas ke 77  Tingkat Kabupaten Sijunjung berlangsung dengan meriah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jumat (26/7).


Selain dihadiri Bupati Benny Dwifa Yuswir, puncak Harkopnas ke 77 tingkat Kabupaten Sijunjung juga dihadiri oleh Wabup Irradatillah, Forkopinda Sijunjung juga dihadiri oleh unsur Dekopinwil dan Puskud Sumbar, Bosrizal, Usman Ujang dan Syafrizal K dan para pengurus koperasi, lembaga UMKM se Kabupaten Sijunjung.


Ketua Dekopinda Kabupaten Sijunjung Muchlis Anwar mengatakan kegiatan hari ini dimeriahkan oleh senam massal dipandu Nasril, S.Pd dan bakti Sosial Totok Punggung oleh KTPI Sijunjung dipimpin Ketuanya Rizal Efendi SE serta bazar UMKM.


"Sebelumnya juga telah dilaksanakan FGD bagi generasi milenial yang diikuti 50 para siswa SLTA se Kabupaten Sijunjung," ujar Mukhlis Anwar.


"Dalam bagian lain dari laporannya Muchlis Anwar  menyampaikan" koperasi dengan ekonomi kerakyatan sangat memiliki arti penting kesejahteraan masyarakat Sijunjung. Sebagian besar dari usaha yang ada, merupakan gerakan ekonomi kerakyatan baik dalam bentuk UMKM maupun Koperasi. Oleh sebab itu Koperasi dan UMKM diatur Dinas tersendiri, bukan seperti sekarang disatukan dan menjadi marginal dari fungsi lain," harap Ketua Dekopinda Sijunjung.



Wakil Ketua Dekopinwil Sumbar H.Usman Ujang dalam sambutannya, berikan apresiasi atas terlaksananya puncak Peringatan Harkopnas ini, sudah barang tentu, kegiatan ini terlaksana berkat dukungan Bupati dan wakil Bupati Sijunjung.


*Harkopnas ini perlu dimaknai jalan koperasi, dari pandangan kita stagnan, sejak 10 tahun lalu, usai peringatan hari puncak Harkopnas ke 77 tahun ini, kiranya pembinaan koperasi yang selama ini terabaikan oleh pemerintah perlu ditingkatkan," tegas Usman Ujang.


Sambutan Menteri Koperasi Indonesia RI Teten Masduki  dibacakan oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir, menyampaikan lebih dari 99 persen pelaku usaha di Tanah Air adalah usaha mikro yang populasinya semakin melebar sehingga menyebabkan persaingan usaha yang kompleks.


 “Maka secara operasional, peran koperasi menjadi sangat strategis dalam mengonsolidasikan para pelaku usaha mikro dan kecil agar usahanya lebih bersekala ekonomi, mendorong terjalinnya kemitraan rantai pasok serta memberikan kepastian kepada pelaku UMKM untuk tumbuh ditengah ketidakpastian ekonomi yang terjadi,” kata Masduki 

https://www.goparlement.com/2024/07/dekopinda-sijunjung-berikan-reward.html

Dikesempatan Bupati Sijunjung Benny Dwifa menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 Koperasi yang sukses melaksanakan RAT tutup buku 2023 pada bulan Januari dan Februari 2024.


Selain itu Bupati juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 3 Koperasi berprestasi tahun 2024 tingkat Provinsi Sumbar yakni;

Pertama, KPRI Kopensma Syariah Madani SMAN 1 Sijunjung sebagai juara 3 kategori KPRI tingkat SMP/SMA sederajat tutup buku 2023,

Kedua,  KPRI Rumah Gadang Kamang Baru berprestasi juara 2 diluar KPRI SMP/SMA sederajat se Sumbar dan,

Ketiga, Koperasi Sijunjung Sukses Mandiri penerima Penghargaan Pembayar Pajak Terbesar dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Solok.


Peringatan Puncak Harkopnas tingkat Kabupaten Sijunjung ditandai dengan pelepasan balon berwarna kuning dan biru keudara oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir didampingi Wakil Bupati Irradatillah, Ketua Dekopinda Muchlis Anwar dan Dekopinwil serta undangan lainnya.


Pada kesempatan yang berbahagia itu, berturut turut Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Dekopinda mengambil nomor undian door prize.  Yang berhasil mendapatkan 3 buah hadiah utama adalah Desi dengan nomor 0334 dari Dinas Kominfo mendapatkan kulkas, berikutnya Ahadi dari Rangkiang Tanjung Gadang nomor 0209 dapat mesin cuci dan nomor 0109 an.Mira dari Pengadilan Agama Muaro.


Usai senam massal, Nasril pemandu senam bersama panitia Harkopnas lainnya membagikan 92 buah  hadiah door prize lainnya.


Dari pantauan media, para UMKM Kabupaten Sijunjung mendapatkan cuan yang banyak dampak dari kegiatan puncak Harkopnas dan ratusan massa berjibun menunggu antrian untuk totok punggung gratis dari team KTPI Sijunjung.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS