Pemdes Kampung Baru Fasilitas Orientasi Penulisan Artikel dan Berita Bagi Mahasiswa KKN UNP Padang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Pemdes Kampung Baru Fasilitas Orientasi Penulisan Artikel dan Berita Bagi Mahasiswa KKN UNP Padang.

Selasa, Juli 02, 2024




Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan Jalnibus, S.Pd.MM.NLP mengharapkan para mahasiswa UNP Padang yang tengah ber-KKN di desanya saat ini dapat menggali dan mempublikasikan berbagai potensi,sosial dan budaya yang ada di Desa Kampung Baru.


Harapan itu disampaikan Jalnibus saat mengadakan orientasi penulisan artikel dan berita di media  Goparlemen, diikuti 20 mahasiswa UNP yang tengah Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada desa tersebut dilantai dua Kantor Desa Kampung Baru, Selasa(2/7).


"Selama 30 hari,  adik adik berada di Desa Kampung Baru ini,  setidaknya ada 20 artikel dari berbagai sisi yang bisa adik adik tulis dan ekspos  di Desa Kampung Baru ini," ujar Jalnibus.


"Saya berkeinginan adik adik yang ber- KKN di Desa Kampung Baru, punya buah tangan yang berkesan sampai kapanpun atau sampai masa tuanya nanti yaitu skil atau ketrampilan menulis," ujar Jalnibus.


Pada kesempatan ini, kita sengaja  mengundang dan menghadirkan Pimpinan Manajemen Media Goparlemen, Herman, S.Ag sebagai narasumber dan motivator dalam kegiatan orientasi penulisan artikel dan berita di media tersebut.


"Beliau dengan selalu aktif berkarya menulis berita, secara otomatis selalu mengaktifkan otak dan pemikirannya kelihatannya sehat , lebih muda dari usianya yang sesungguhnya," sambung Jalnibus.


Pimpinan Manajemen Media Goparlemen Herman, S.Ag memberikan motivasi dan tehnik penulisan artikel dan berita serta panjang lebar menceritakan awalnya jadi wartawan hanya bermodalkan bakat, didampingi oleh wartawan senior Haluan Indra Merdi dan Ai.Yunarco keduanya sudah Almarhum.

Dikatakannya, sekitar tahun delapan puluhan, saat itu Kabupaten Swl/Sijunjung dipimpin Bupati Noer B Pamuncak bekerjasama dengan Harian Haluan Padang  bikin Program Koran Haluan Masuk Desa (KMD) terbit setiap hari Rabu, sebanyak 4 halaman.


"Disitulah kami belajar semasa itu masih jadi guru SD, tahun 1992 jatuh sakit strok dan berhenti jadi wartawan sampai masa pensiun, setelah dua tahun pensiun berjumpa dengan Pimred Media Goparlemen, aktif kembali sebagai wartawan, Alhamdulilah sekarang dipercaya masuk tim redaksi dan Pimpinan Manajemen Media Goparlemen, guna mendampingi penulis pemula di Nusantara ini,"papar Herman.


Berapa orang mahasiswa yang ber KKN di Desa Kampung Baru, seperti Niastin Waruwu dari Kabupaten Nias, Riri Chairiah, Kelvin Bastian, Reva Putri Hermanita dari Lampung tampak sangat tertarik masuk dunia jurnalistik dan mau jadi Biro Media Goparlemen di daerahnya masing-masing nanti setelah tamat dari kuliahnya.


#GP | N.Waruwu | Said Al Qudri 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS