Mahasiswa KKN Unand Zakiy Maulana: Generasi Muda Kampung Baru Ramah dan Santun. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Mahasiswa KKN Unand Zakiy Maulana: Generasi Muda Kampung Baru Ramah dan Santun.

Jumat, Juli 12, 2024



Sijunjung (SUMBAR)GP-  Zakiy Maulana mahasiswa Prodi Biologi Unand Padang, mengatakan, generasi muda Desa Kampung Baru cukup ramah dan santun dalam menyambut kedatangan kami yang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut.


Ketika berbincang bincang dengan media ini, Jumat (12/7) Zakiy menjelaskan baiknya mereka sama dengan layaknya anak anak pada umumnya, masih memiliki jalan panjang yang harus ditempuh.


Tentu manusia tidak ada yang sempurna, masih ada sedikit kekurangan yang barang kali perlu di perbaiki, namun justru dengan kekurangan itulah baik dari kelompok kami mahasiswa sebagai pendatang dan generasi muda setempat akan berkolaborasi dalam memperbaiki perspektif untuk menjalankan hidup masing masing dengan lebih baik kedepannya.


Zakiy mengaku lahir di Matua Hilia pada 8 Mei 2003, riwayat pendidikan sebelum kuliah di Prodi Biologi Unand Padang, tamat SDN 01 Matur pada  tahun 2015, melanjutkan ke MTsN 01 Matur dan tamat tahun 2018, lalu masuk ke SMAN 01 Matur dan tamat tahun 202


"Kemudian masuk unand melalui jalur SBMPTN, sekarang telah duduk di semester 6 Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam," ujar putra asal Matur Kabupaten Agam ini.


Zakiy punya motto hidupnya: _Wer rastet, der Rostet_ yang berarti dalam bahasa Indonesianya " arti nya, Kamu beristirahat, Maka kamu berkarat, jadi menurut anak pertama dari 3 bersaudara  pasangan Akhirul Tasbar, SP dan Yeni Famiko sebagai manusia diharapkan selalu bergerak, jangan sampai lama istirahat dari bergeraknya.



Ketika ditanya kesannya tentang Desa Kampung Baru tempat dia KKN, Zakiy yang punya cita cita menjadi orang yang bermanfaat, Desa Kampung Baru ini mantap,  dengan view yang cukup sejuk dan masyarakat yang ramah sekali.


Menurut Zakiy yang punya hobi membaca dan menggambar itu,  media punya peran penting dalam berbagai kegiatan,  selain untuk menjadi bukti ada kegiatan yang sedang atau sudah berlangsung.


Selain itu media juga  sebagai jembatan informasi untuk khalayak ramai, dengan melihat dan membaca  media  masyarakat dapat mengetahui apa yang akan, sedang dan sudah dikerjakan oleh masyarakat atau unsur terkait.


Melalui media, memang ada sesuatu yang disajikan media dapat dan perlub dijadikan pembelajaran dan  juga sebagai wadah penyaluran aspirasi pada berbagai kegiatan.


"Media Goparlemen, telah secara nyata mempublikasikan kegiatan mahasiswa KKN di Kampung Baru ini, jadi kegiatan mahasiswa tidak hanya diketahui oleh warga sekitar yang menghadirinya, tetapi juga dapat diketahui oleh warga desa Kampung Baru di perantau dan oleh pihak Kampus UNP dan Unand Padang.


"Tentu terima kasih banyak dari  mahasiswa KKN UNP dan Unand Padang kepada Menajemen maupun Pimpinan Redaksi media  Goparlemen atas referensi dan arsip kegiatan KKN di Kampung Baru ini, karena sangat berguna sekali dalam perencanaan program KKN kedepannya di Kampung Baru ini. Unand memang perdana tahun ini menempatkan mahasiswa KKN di Desa Kampung Baru ini," tutup Zekiy Maulana.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS