Mahasiswa KKN Unand Disambut Penuh Keakraban di Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Mahasiswa KKN Unand Disambut Penuh Keakraban di Desa Kampung Baru.

Selasa, Juli 09, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Pemerintah Desa Kampung Kampung Baru dan Mahasiswa KKN UNP Padang menyambut kedatangan sebanyak 26 Mahasiswa KKN Unand Padang dengan penuh keakraban di kantor desa setempat, Senin, (8/7) malam.


Kegiatan resmi penyambutan mahasiswa KKN Unand Padang ini dimulai pukul 20.00 wib itu, di hadiri oleh Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat dan Lembaga Desa lainnya, ujar Kades Jalnibus,S.Pd.MM.NLP.


Disebutkannya, pemondokan Mahasiswa KKN Unand ini di Dusun Koto Ateh, yang mahasiswi di Rumah Almarhum H.Abu Daud Lokuak  sebanyak 13 orang dan mahasiswa di Rumah Bapak Almarhum Sudirman Bak Senja.


"Selamat Datang Ananda Mahasiswa KKN Unand di Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan,  Selamat Bergabung dengan Mahasiswa KKN UNP yang lebih tua 11 hari kedatangannya di desa kami," ucap Jalnibus mengawali kata sambutannya.


Pemdes dan Masyarakat  Kampung Baru, sangat bangga dengan kehadiran mahasiswa 2 Kampus ternama Sumbar untuk ber KKN di desa ini, semoga kehadiran mahasiswa 2 Kampus ini, bisa  menambah motivasi generasi muda Kampung Baru  mewujudkan Program PB IKB "Satu Rumah Satu Sarjana" kedepannya.


Jalnibus menyampaikan, ada model kegiatan dan program  KKN yang akan di laksanakan di Desa Kampung Baru ini;

Pertama adalah program KKN  yang sudah di rancang dari kampus di bawah arahan Dosen Pembimbingnya,

Kedua, kegiatan dan program dari desa  yang akan dilaksanakan mahasiswa KKN dari 2 kampus secara berkolaborasi dengan tidak melupakan identitas kampusnya masing masing.


Lebih lanjut, Jalnibus kepada media mengatakan, keberadaan mahasiswa dari 2 Kampus ini berjumlah 46 orang didaulat menjadi  asuh oleh 5 orang Kepala Dusun (Kadus), 4 kadus punya anak asuh 9 orang, satu Kadus 10 orang yang  sudah siap beberapa agendanya.


Ketua Kelompok KKN UNP  M Zidane menyampaikan, dalam hal KKN bersamaan waktu antara UNP dan Unand di Desa Kampung Baru ini, kita siap bekerjasama dan berkolaborasi dalam satu kegiatan yang dibimbing oleh Kepala Desa Kampung Baru.


"Warna jaket kami berbeda  tidak menjadi penghalang untuk bersilaturahmi dan membangun kekompakan mahasiswa KKN kedepannya," papar Zidane.


Sementara M Hafiz perwakilan dari mahasiswa KKN Unand, juga mengungkapkan, kami siap menjadi Dream Team KKN di Desa Kampung Baru.


"Kami bangga dengan antusias dan semangat  teman-teman KKN UNP,  Pemdes serta masyarakat di desa ini, kami juga minta,  tegur dan sapa dari semua pihak, jika tindakan dan sikap kami ada sesuatu hal yang tidak sesuai dengan norma adat dan masyarakat,  maklum kami masih muda,"Ketua kelompok KKN Unand itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS