Kepala Desa Kampung Baru, Terima Piagam Sebagai Kampung Aman, Pada HUT Bhayangkara ke 78. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Kepala Desa Kampung Baru, Terima Piagam Sebagai Kampung Aman, Pada HUT Bhayangkara ke 78.

Senin, Juli 01, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kepala Desa, Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Jalnibus, S.Pd.MM.,NLP hadiri upacara HUT Bhayangkara ke 78 tingkat Polres Sijunjung dan menerima penghargaan, dalam HUT Bhayangkara ke 78 di Lapangan M.Yamin, SH. Senin, (1/7)


Pada hari Senin tanggal 01 Juli 2024 Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.,MM., NLPenerima Piagam Penghargaan yang ditanda tangani Kapolres AKBP Andre Anas, karena telah sukses menyelenggarakan program Kampung Aman bersama dengan penerima piagam penghargaan lainnya.


Undangan dari Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Jalnibus, karena sama dengan HUT Bhayangkara juga Hari Ulang Tahun Jalnibus yang juga lahir tanggal 1 Juli 1967.


"Selamat Ulang Tahun Pak Desa Kampung Baru,"  ucap Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas kepada Jalnibus saat itu.


Kepala Desa Kampung Baru, usai menerima piagam tersebut kepada media mengatakan, kita diundang dalam upacara HUT Bhayangkara ke 78 itu, karena kita telah ikut berkontribusi menciptakan keamanan dan ketertiban di Desa Kampung Baru dengan mengaktifkan Siskamling Desa melalui Inovasi Pos Ronda On line (POSDALEN).


Siskamling dengan inovasi Posdalen melibatkan Kadus, Linmas ,FKPM serta Masyarakat secara on line lewat WA Group yang  di kelola masing masing Kepala Dusun (Kadus).


Seluruh informasi tersaji lewat group ini,  disamping itu juga ada Poskamling  manual  di Koto Panjang dan Koto Atas yang dilaksanakan secara biasa. 


Selain itu, kita mengaktifkan tiga pilar desa terdiri dari Pemerintahan Desa, Babinsa dan Babin Kantibmas yang bersinergi dan kerja sama dalam menciptakan Kamtibmas di lingkup Desa.


Menurut Jalnibus, Desa Kampung Baru juga  memiliki relawan dari Destana Madya terlibat langsung  dalam membantu masyarakat  di bidang  Bencana Alam dan Kamtib di lingkup Desa yang bekerjasama dengan Karang Taruna dan PIKR sehingga suasana Aman dan Nyaman di lingkup Desa benar benar terwujud.


Tak ketinggalan, Pemuda desa juga dilengkapi sarpras Poskamling Desa secara lengkap, serta Perantau Desa Kampung Baru (PB IKBK) memberi motivasi dan dukungan terkait program program Desa ini, seperti adanya Ambulance Desa  yang bisa di manfaatkan oleh warga Desa disaat butuh dan darurat.


Hari ini benar benar hari luar biasa rasanya, ucap Jalnibus, tepat pada hari ini juga saya  baru ulang tahun, pada saat itu juga Polri, mengapresiasi kepala desa dan masyarakatnya, serta mengucapkan "Selamat Ulang Tahun kepada Kepala  Desa Kampung Baru," ungkap Kapolres tadi pagi.


Jalnibus S.Pd.,MM.,NLP., mulai diangkat menjadi Kepala Desa Kampung Baru sejak 11 Juni 2021,  Pada 1 Juli 2021 Desa Kampung Baru juga pernah menerima penghargaan terbaik 3 dalam kegiatan  penanganan Pos PPKM dan rumah Isolasi Covid 19.


Kepala Desa Jalnibus menyampaikan harapannya,  semoga keberhasilan tersebut menjadi kekuatan untuk merintis "Kampung Aman  dan Nyaman"  di nikmati oleh masyarakat Kampung Baru.


#GP | Herman | N.Waruwu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS