Dra.Desfarini, M.Si : Generasi Milenial Sangat Antusias Mengikuti FGD Perkoperasian Harkopnas ke 77. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Dra.Desfarini, M.Si : Generasi Milenial Sangat Antusias Mengikuti FGD Perkoperasian Harkopnas ke 77.

Kamis, Juli 18, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- 50 orang siswa -siswi SLTA se Kabupaten Sijunjung, antusias sekali mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Perkoperasian yang digelar Dekopinda di Hotel Bukit Gadang, Muaro, Kamis (18/7).


Demikian Panitia Pelaksana FGD Dra.Hj.Desfarini, M.Si ketika menjawab pertanyaan media mengenai tanggapan dan respon generasi muda terhadap FGD Perkoperasian yang tengah diikutinya itu.


Menurut Desfarini didampingi Sri Refni Yenti,M.Pd., menjelaskan FGD ini diikuti 2 orang per Sekolah dari 25 SMA/SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten Sijunjung dalam memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 77 tahun 2024.


"Khusus FGD ini seluruh panitia pelaksananya diserahkan sepenuhnya kepada para Guru guru SMA secara bersama sama mulai dari mengirim undangan, penerima peserta secara on line, dan peserta mendaftar juga  secara online pada link yang dikirim bersama surat undangan," ujar Rizal Efendi Ketua Harkopnas yang juga Wakil Ketua Dekopinda Kabupaten Sijunjung.


Dikatakan, Dra.Hj.Desfarini, M.Si dan Sri Refni Yenti,M.Pd., dengan adanya quiz online, dengan 10 pertanyaan tentang materi koperasi yang disajikan narasumber, pada akhir kegiatan FGD  membuat mereka semakin bergairah dan bersemangat memberikan jawaban juga secara on line, sehingga hasilnya dapat diketahui saat itu juga  dengan riil  dan objektif.


Menurut Desfarini, dari jawaban yang diberikan oleh 50 orang peserta terdapat 5 orang yang memperoleh nilai tertinggi secara berurutan adalah an. Mutia Az Zahra, Airin, Prabanulia Mahendra, Rahmi dan Viola tanpa menyebutkan sekolah asalnya.


"Yang sangat menarik lagi dalam FGD ini oleh para milenial itu,  adanya hadiah door prize bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan secara spontan, bagi yang menjawab dengan benar langsung mendapatkan hadiah door prize yang disediakan," jelas Desfarini.


Kesimpulannya secara umum, mereka merasa senang dengan mengikuti kegiatan FGD Perkoperasian bertemakan "Peran Koperasi di Zaman Melinial" ini, karena bisa menambah wawasan mereka tentang koperasi, lanjut Desfarini Sang Ketua KPRI Kopensma Syariah Madani SMAN 1 Sijunjung itu.


Meskipun mendaftar secara online, tetapi tidak ada peserta yang tertolak, malah ada satu Sekolah yang hanya mengikuti 1 orang saja, maka untuk itu SMAN 1 Sijunjung dapat memasukkan pesertanya 3 orang untuk mencukupkan quata yang direncanakan semula, kata Desfarini yang juga Ketua Dewan Pengawas Syariah (DPS) Koperasi Kabupaten Sijunjung.


Dikatakan Desfarini kepada peserta panitia menyediakan uang transpor, sertifikat, Alat Tulis Kantor, Door prize, snack dan makan siang.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS