Dalam Guyuran Hujan, Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Dalam Guyuran Hujan, Peluncuran Tahapan Pilkada Serentak Kabupaten Sijunjung Berjalan Lancar.

Senin, Juli 08, 2024


Sijunjung (SUMBAR).GP- Meskipun dalam guyur hujan deras, peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wabup Sijunjung di Depan GOR Sibenuang tetap berjalan lancar, aman dan tertib, Minggu (7/7)


Acara Peluncuran Tahapan Pilkada di Muaro Sijunjung itu, dipandu presenter Okta Friel dan Gema Putri dan dimeriahkan grup musik Darak Badarak.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Irradatillah, Unsur Forkopimda, KPU Sumbar diwakili Jons Manedi, Komisioner KPU dan Sekretaris KPU Sijunjung serta personilnya, KPU Kabupaten dan Kota lain di Sumbar, PPK dan PPS se Kabupaten Sijunjung serta ribuan masyarakat dan generasi muda lainnya.


Peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wabup Sijunjung itu ditandai dengan pemencetan tombol sarine oleh Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah, Komisioner KPU Dori Kurniadi, Bayu Agung Perdana, Juni Wandri, Ria Meilani, Susila Andica dan Sekretaris KPU Aan Wuryanto diiringi dengan penabuhan gendang tasa serta pelepasan kembang api.


Pada kesempatan tersebut juga di launching maskot Pilkada Sijunjung yakni "Sijunjung Rama (Sirama) dan Sijunjung Ramah dan Cerdas (Siracas)"


Ketua KPU Dori Kurniadi dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sijunjung atas pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 dengan aman, sukses dan lancar mencapai pertisipasi pemilih 80 persen.


"Perlu juga kami sampaikan, bahwa hari Sabtu 13 Juli 2024 kita akan mengadakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI se Sumatera Barat, diharapkan  semua wajib pilih mendatangi TPS melakukan pencoblosan. Kita berharap angka partisipasi dapat lebih tinggi dari pemilu 14 Februari 2024 lalu," harap Dori.


"Kami sangat mengapresiasi atas kehadiran masyarakat dalam peluncuran tahapan Pilkada serentak ini yang cukup antusias, meskipun dalam guyuran hujan, masih tetap bersabar mengikuti rangkaian kegiatan yang juga diselingi dengan hiburan grup Darak Badarak," ujar Dori.


"Kegiatan peluncuran tahapan pilkada serentak ini, adalah tahap awal yang dilakukan KPU Sijunjung adalah tahap awal mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita akan melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta pemilo Bupati dan Wabup Sijunjung secara serentak di Indonesia," ujar Komisioner KPU Provinsi Sumbar yang diwakili Jons Manedi.


Dikatakannya, setelah ini akan ada beberapa tahapan seperti proses pencalonan, kampanye, dan pencoblosan tanggal 27 November 2024 serta masa penghitungan suara dan lainnya.


Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah dengan penuh semangat  menyampaikan sambutan yang diawali dengan pantun yang berkaitan dengan pemilihan Bupati dan Wabup Sijunjung.


Wabup mengapresiasi KPU Sijunjung yang telah melakukan berbagai kegiatan peluncuran tahapan Pilkada, semoga pemilihan 27 November 2024 dapat diikuti oleh semua wajib pilih, sehingga nanti dapat menetapkan pemimpin yang amanah. 


Usai sambutan sambutan tersebut, dilanjutkan dengan hiburan segar dengan menampilkan artis grup musik Darak Badarak, terlihat ratusan pengunjung rela basah kuyub bergoyang dan berjoget ria dalam siraman hujan hingga akhir acara pukul 22.45 wib.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS