Atasi Stunting Pemerintah Daerah Perkuat Mitra dengan Kemenag melalui KUA dan Penyuluh KB - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Atasi Stunting Pemerintah Daerah Perkuat Mitra dengan Kemenag melalui KUA dan Penyuluh KB

Selasa, Juli 09, 2024


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Dalam rangka penurunan angka stunting pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Perwakilan BKKBN melalui Balai Penyuluh KB serta Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana secara bersama melaksanakan Advokasi dan KIE program Bangga Kencana di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Selasa, 9 Juli 2024.



Pada kegiatan ini menghadirkan seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto serta seluruh Koordinator Balai Penyuluh KB se Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto.


Nara sumber pada kegiatan ini,  adalah Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Sumatera Barat dr. Herlin Sridiani,M.Kes yang disampaikan oleh Zulkarnaen ST,MM Kabid Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Sijunjung Roni Satria, SSTP., M.Si, Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat disampaikan oleh Syafarmat Kasi Pengulu serta Ketua MUI Kabupaten Sijunjung Ustadz Syukri Rahmad, Lc  dengan moderator Sekretaris Dinas PP-KB Kabupaten Sijunjung Hendri Nurka,S.Sos,MSi.



Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Sumatera Barat disampaikan oleh Kabid Pengendalian Penduduk Zulkarnaen ST MM dalam sambutan pembukaan,  mengatakan,  Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai garda terdepan dalam pelayanan masyarakat dalam urusan pernikahan, tidak hanya melakukan pencatatan dan mengeluarkan surat nikah tapi yang lebih penting diperhatikan adalah kesejahteraan dan kualitas rumah tangga calon pengantin terutama tentang kualitas kesehatan dan perencanaan pernikahannya.


Lebih lanjut dikatakan Zulkarnaen,

layanan konkret yang dapat dilaksanakan adalah bekerjasama dengan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dengan mengadvokasi Catin masuk melalui aplikasi Elsimil (elektronik siap Nikah dan Hamil) dalam rangka memantau perkembangan catin dan persiapan kehamilannya.



Komitmen bersama dalam aplikasi elsimil merupakan dukungan terhadap penurunan dan mencegah stunting sejak dari hulu. Setiap catin yang mendaftar di KUA wajib mengunduh aplikasi elsimil sehingga memudahkan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam melakukan tugasnya, pada akhirnya kita harapkan stunting di daerah kita mengalami penurunan.


#GP | Herman | HN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS