Meriakan Perpisahan Kelas 12, SMAN 14 Kota Padang Baralek Gadang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Meriakan Perpisahan Kelas 12, SMAN 14 Kota Padang Baralek Gadang

Rabu, Juni 05, 2024

 


Padang(SUMBAR).GP- Dalam rangka  pelepasan dan perpisahan siswa siswi SMAN 14  Kota Padang, di isi dengan acara  baralek gadang bertemakan"   TABURKAN PRESTASIMU PETIKLAH PERUBAHAN , DAN RAIHLAH  IMPIAN DI MASA DEPAN"  Selasa 4/6/2024.di Gedung Upi 


Acara ini di hadiri oleh  Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Propinsi Sumatra Drs.Barlius .M.M, Ketua KAN Lubuk kilangan, Camat, Kapolsek, Danramil Lubuk Begalung dan Lubuk Kilangan, serta Kepala Puskesmas Lubuk Kilangan, Lurah Batu Gadang, Pebgawas Pendamping SMAN 15 Kota Padang, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA se - Kota  Padang, Pengawas Pendidikan Propinsi Sumatra Barat, Ketua Komite, Mantan Kepala Sekolah SMAN Kota Padang, Perwakilan dari orang tua siswa dan siswi, majelis guru, pegawai dan tata usaha SMAN 14 Kota Padang dan siswa kelas 10, 11.


Kepsek SMAN 14 Kota Padang Evidel menyampaikan, ucapan terima kasih ke pada bapak ke Kadis dan seluruh undangan yang hadir pada perpisahan dan pelepasan siswa dan siswi SMAN 14 Kota Padang ini. 



Kepsek SMAN 14 Kota Padang dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa haru dan bangga dengan siswa dan siswinya yang telah lulus 100% dan sekarang  sudah siap untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,  menyonsong masa depan. 


Evidel sangat bangga atas keberhasilan  siswa dan siswinya.


"Di sini bukan hanya siswa dan siswi yang belajar, tetapi, para guru juga belajar, bagaimana bisa  bersama sama melangkah hingga sampai ketujuan seperti saat ini. Perpisahan bukanlah akhir dari segalamya, ini adalah awal baru bagi siswa siswinya  untuk bisa meniti langkah, meniti masa depan lebih baik dan cemerlang," katanya.


Ketua Komite Ernadi. SH sangat mendukung  acara perpisahan ini. 


Kadis Proopinsi Sumatra Barat, Drs.Barlius.MM dalam sambutanyanya menyampaikan, bahwa SMAN 14 ini banyak talenta, dan sangat kompak. Hal ini terbukti dari pakaian sisiswa dan siswi terlihat indah dan serasi. Bahkan di Medsos SMAN 14  sangat lengkap dengan tiktok, yotube dan ada  instagranya dan juga FB.


"Berarti  sekkolahnya  sudah masuk ke zaman teknologi," akunya. 


Siswa dan siswi yang di lepas hari ini berjumlah 314, dan masuk ke perguruan tinggi 70 siswa dan siswi sudah di terima di perguruan tinggi melalui jalur MTBT, seleksi nasional berdasarkan prestasi nilai rapor, ada juga masuk TIN - POLRI, dan sekolah KEDINASAN.


"Mereka diterima di perguruan tinggi adalah kinerja sekolah, indikatornya kinerjà utama dari sekolah melalui Dinas Pendidikan," sebut Drs.Barlius.MM


Siswa dan siswi yang sudah di bina dan di asuh selama 3 tahun, dengan harapan, siswa dan siswinya menjadi orang hebat di kemudian hari bisa menjadi kader - kader bangsa. Karena negri ini sangat membutuhkan generasi yang tanggu untuk memimpin bangsa kedepannya. Karena 20 tahun yang akan datang, tongkat estafet negara akan di pegang oleh siswa dan siswi sebagai generasi penerus bangsa ini, belajar peduli terhadap orang lain, belajar ber organisasi, dan belajar empati. Karena syarait untuk jadi pemimpin itu adalah peduli terhadap orang lain.


Drs. Barlius. MM juga berpesan, "Jangan individu jangan egois dan individualistik serta jangan hanya memikirkan diri sendiri," katanya.


Pada kesempatan tersebut Drs.Barlius.MM juga mengajak kalangan Siswa Siswi bersama untuk membantu saudara  -  saudara kita yang terkena musibah di Tanah Datar, Pandang Panjang dan Agam, karena ini adalah bentuk dalam mangasah teloransi dan silosial kita terhadap masyarakat. 


Lebih lanjut Kadis juga berpesan, setelah tamat dan melanjutkan ke perguruan tinggi nanti, jagalah almamatar sekolah, jangan  sampai ada cerita  tentang  siswa siswi  yang kurang enak di dengar (cerita buram). 


Pesan penting  bapak kepala dinas  Drs.Barlius. MM.Jauhi  empat perkara.


1. Hindarilah Narkoba.

     Kaerna narkoba adalah perusak genersi masa depan.

2. Jauhi pergaulan bebas, karena akan merusak/menghantui generasi muda yang akan menjatuhkan norma adat susila Ranah Minang - Sumatra Barat, diharapkan kaum putri/wanita tetap berpakaian muslimah, dengan menutupi aurat, kemudian Tafis Al- Quran. Semua sekolah wajib  Tafis Al Quran. dan program pesantren ramadan.


3. Jauhi Eljibity, ini adalah perusak luar biasa, perusak  generasi muda .

4. Jauhi tauran.

Ke  empat ini harus di jauhi, maka ke suksesan sudah menunggu anda.


"Jangan lupa dengan momen ini terutama pada Guru, Kepsek, jangan jadi orang pelupa, jadilah orang pengingat. Kepada orang - orang yang sudah mengasùh dan mendidik kita yang merupakan cahaya selama 3 tahun ini. Semangat dan sukses, tuturnya.


#GP | Elli | Res

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS