Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa Buka Pemantapan Pengisian Buku Dasawisma Nagari Koto Tuo. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa Buka Pemantapan Pengisian Buku Dasawisma Nagari Koto Tuo.

Selasa, Juni 25, 2024

 



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa membuka acara pemantapan pengisian buku dasawisma di Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Selasa ( 25/6/2024).


Turut dihadiri Sekretaris I TP PKK Sijunjung Devi Kurniawati, Ketua Pj. TP PKK Nagari Koto Tuo, Ny. Yeni Heries dan kelompok Dasawisma Nagari Koto Tuo.


Dalam sambutan Ny. Riri Benny Dwifa yang sering di sapa Riri menyampaikan dengan digelarnya kegiatan pemantapan pengisian buku dasawisma diharapkan mampu melahirkan kelompok dasawisma yang mampu memahami pengisian buku dasawisma yang baik, sehingga data yang diperoleh akurat dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK serta program pemerintah.


 Kelompok dasawisma memiliki peran penting dalam mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera. untuk itu diminta kesungguhan kader yang tergabung dalam kelompok dasawisma untuk memahami dengan benar tugas masing-masing.


Kemudian Ny. Riri mengatakan dalam mendidik anak, para orang tua hendaknya selalu berpikir maju dan menyadari bahwa tantangan hidup anak-anak kedepan sangatlah berbeda, dengan kehidupan para orang tua di zaman sekarang.


Memang, kita dihadapi situasi dan kondisi yang sulit saat sekarang dalam mendidik anak, tapi kita sebagai orang tua bagi anak-anak kita tetap mendidiknya menjadi anak yang berbakti.


Lebih lanjut Ny. Riri menyampaikan Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan terbaik bagi anak-anak yang menjadi sumber gizi utama bagi bayi.


Maka sebaiknya seorang ibu agar dapat menyussui bayi sejak lahir sampai dengan enam bulan dan terus menyusui anak sampai umur dua puluh empat bulan ataupun lebih.


Dengan demikan, hal ini akan memberikan kontribusi besar salah satunya pada pencegahan stunting, sehingga dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di masa-masa mendatang,” jelas Ny. Riri



Camat IV Nagari yang di wakili yang Kasi Ekbang, Fadhillah menyampaikan Penyakit Degeneratif  merupakan penyaktit yang mengiringi proses penuaan, Namun hanya dapat dikendalikan dan dicegah dengan menjaga kesehatan tubuh melalui pola hidup sehat.


Salah satu terjangkit penyakit tersebut karena  kurang serat dan buah setiap hari maka kita perlu memenuhi kebutuhan buah setiap hari.


Budayakan di taman hatinya PKK daswisama yang ada di Nagari dengan tanaman aneka  sayuran agar terpenuhi serat di dalam tubuh, jelas Fadhillah.



Sementara  Pj. Wali Nagari Koto Tuo, Heries mengucapkan terimakasih kepada ketua TP PKK Ny. Riri yang telah hadir di Nagari Koto Tuo, di tengah kesibukan masih dapat meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam kegiatan dasawisma ini.


Ada 30 kelompok dasawisma yang tersebar di Nagari Koto Tuo yang melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK yang secara langsung bisa dirasakan oleh masyarakat Nagari Koto Tuo.


Untuk sempurna pembukuan dasawisma maka maka kami laksanakan pelatihan ini, dengan harapan ke depannya lebih sempurna dan tidak ada kesalahan yang fatal dalam penerapan catatan dasawisma, tutup Heries.


#GP | Herman  | Darwen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS