Disiarkan Live Streaming oleh Dinas Kominfo Sawahlunto, Pentas Seni Mewarnai Pelepasan dan Wisuda Siswa Kelas 6 SDIT Alam Talago - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Disiarkan Live Streaming oleh Dinas Kominfo Sawahlunto, Pentas Seni Mewarnai Pelepasan dan Wisuda Siswa Kelas 6 SDIT Alam Talago

Kamis, Juni 20, 2024

 


Sawahlunto(SUMBAR).GP  - Meriah, itulah yang tergambar dalam prosesi pentas seni mewarnai pelepasan dan wisuda siswa kelas 6 SDIT Alam Talago, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, dengan acara "Baralek Gadang" yang juga disiarkan secara Live Streaming melalui TV Online Dinas Kominfo Sawahlunto.


Prosesi Baralek Gadang itu juga diawali tari pasambahan, tari upin ipin dan solosong itu bagian dari pengumuman kelulusan serta pelepasan siswa kelas 6 SDIT Alam Talago Sawahlunto, Sumatera Barat, Tahun Ajaran 2023/2024 kepada orangtua mereka. 


Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dilaksanakan pada Kamis,  20 Juni 2024, di kompleks Yayasan Raudhatul Jabal, SDIT Alam Talago. Dari hasil pengumuman kelulusan,   ternyata semua siswa kelas 6 SDIT Alam Talago Sawahlunto, Sumatera Barat itu dinyatakan lulus 100 persen. Selanjutnya, para siswa berlomba untuk mendapatkan sekolah yang diimpikan. 


Dihari yang berbahagia itu, SDIT Alam Talago, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, juga melaksanakan acara sakral berupa wisuda Tahfidz sebanyak 19 siswa bagi kelas, 4, 5 dan kelas 6.  


Kepala SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati, S.Pd., pada wartawan menyebutkan, pada Rabu (12/6/2024), pihak sekolah juga telah melaksanakan Muhasabah Khatam Al-Qur'an di Masjid Mujahidin yang diikuti 12 siswa.


"Sedangkan pelaksanaan khatam Al-Qur'an itu sendiri telah dilaksanakan pada 27 Maret 2024 lalu---termasuk ujian Tahfidz waktu itu,"papar Delvia.


"Kegiatan hari ini (Kamis, 20/6/2024-red) merupakan prosesi pelepasan para siswa kelas enam dari sekolah kepada orangtua mereka masing-masing,"tambahnya. 


Ditambahkan Delvia, pada angkatan kedua tahun 2023/2024 ini, SDIT Alam Talago telah berhasil meluluskan sebanyak 12 siswa terbaik dan pada angkatan pertama tahun ajaran 2022/2023 juga menelorkan sebanyak 18 siswa terbaiknya. 


"Alhamdulillah, siswa kami lulus 100 persen dan siap melanjutkan pendidikan kejenjang tingkat SLTP maupun MTsN,"kata Kepsek SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati, S.Pd.,


Acara tersebut diikuti oleh siswa disertai wali siswa, guru dan karyawan SDIT Alam Talago serta tamu undangan, terdiri Pj Walikota diwakili Sekda Kota Sawahlunto,  Dr.,dr.,Ambun Kadri, MKM., Sekdis P dan K, dari Kemenag, Camat Barangin, Subandi,S.H., Pengawas SD, Ketua Komite SDIT Alam Talago, Rony Embung dan undangan lainnnya termasuk wartawan juga hadir di prosesi Baraleg Gadang pelepasan siswa kelas 6 SDIT Alam Talago, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat yang disiarkan secara livestreaming oleh Dinas Kominfo Kota Sawahlunto itu.


Acara wisuda dan pelepasan siswa kelas 6 SDIT Alam Talago itu dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Acara dimulai dengan iringan kepala sekolah, guru kelas, dan siswa kelas 6 memasuki lokasi acara.


Selanjutnya, siswa diwisuda dilakukan oleh Pj Walikota diwakili Sekda Kota Sawahlunto,  Dr.,dr.,Ambun Kadri, MKM., dengan pemindahan jambul dan pemberian sertifikat wisuda kepada siswa. 


Hebatnya lagi, para siswa yang diwisuda itu juga ada yang berhasil menghafal 6 juz  Al-Quran, 5 juz, 4 juz, 3 juz, 2 juz dan 1 juz. Bahkan juga ada siswa berprestasi dibidang akademik, seperti OSN dan O2SN dan kegiatan juga diwarnai pelepasan atlet ke lomba O2SN tingkat provinsi, peraih medali emas tingkat kota atasnama Aysa.Para siswa berprestasi dalam nilai terbaik juga mendapatkan penghargaan dari pihak sekolah.


Kepala SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati, S.Pd, mengatakan, banyak prestasi yang telah diraih oleh anak didik SDIT Alam Talago yang telah mengharumkan nama sekolah. 


"Mulai tingkat kecamatan, kota hingga ketingkat provinsi. Sebut saja prestasi OSN dan O2SN dan prestasi lainnya sehingga nama SDIT Alam Talago kian dikenal berkat bantuan dan suport serta dukungan semua pihak dan peranaktif orangtua dan rekan-rekan media mempromosikannya,"sebut Delvia.


"Waktu selama enam tahun ini ternyata tidak terasa akan berlalu. Namun, waktunya telah tiba ketika kami pihak sekolah harus melepas kepergian siswa/siswi yang kami cintai dan mengembalikannya kepada Bapak/Ibu selaku orangtua mereka,"kata Delvia mengawali sambutannya kala itu.


"Saya haturkan ucapan terima kasih atas kehadiran Ibu dan Bapak (orangtua/wali siswa) di sekolah kami ini. Saya dan semua jajaran sekolah mengucapkan terima kasih juga atas kepercayaan yang diberikan oleh Ibu dan Bapak kepada kami agar anak-anak bisa bersekolah di sini dan mempersilakan mereka untuk kami didik".


"Semua ini adalah kenangan penuh kebanggan bagi kami. Sebelum kita berpisah, bapak/ibu berpesan kepada anak-anak kelas 6 yang akan berlanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik ke MTs maupun SMP:


Pertama: Pertahankan selalu semangat belajar kalian.


Kedua: Jadilah anak yang berbakti kepada orangtua dan taatlah kepada agama


Ketiga: Jagalah selalu nama baik sekolahmu, dimana pun itu.


Keempat: Jadilah anak yang bermaanfaat bagi semua orang, bangsa, negara

Sekian pesan yang ingin bapak/ibu sampaikan,"pesan Kepsek SDIT Alam Talago.


Setelah acara wisuda selesai, siswa diserahkan kembali ke wali/orangtua. Penyerahan siswa ini dilakukan oleh Kepala SDIT Alam Talago dan diterima oleh wakil wali siswa. 


Selamat kepada para siswa SDIT Alam Talago yang telah diwisuda! Semoga kalian mendapatkan tempat belajar sesuai dengan yang diharapkan! Tingkatkan belajarmu untuk mendapat hasil belajar yang lebih baik.


Pengurus Yayasan Raudhatul Jabal Nurmaitis juga menyampaikan sambutannya tentang kegiatan dan pembangunan yang dilakukan Alam Talago dan dilanjutkan penyampaian sambutan Ketua Komite SDIT AlamTalago, Roni Embun menyampaikan ucapan terimakasih pada sekolah dan pada yayasan dan dilanjutkan sambutan Pj Wako diwakili Sekdako.


Pj Walikota diwakili Sekda Kota Sawahlunto,  Dr.,dr.,Ambun Kadri, MKM., menyebutkan, soal pembelajaran usia dini dan sekolah bermutu. Termasuk menghargai waktu pembelajaran juga dikupasnya serta soal akhlak dan khatam Al-quran juga disampaikan, dan membangun Kota Sawahlunto dengan pembangunan fisik yang Islami. 


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemindahan jambul dan pemberian sertifikat wisuda kepada siswa yang dilakukan Pj Walikota diwakili Sekda Kota Sawahlunto,  Dr.,dr.,Ambun Kadri, MKM.


#GP | Herman | ius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS