Kamang Baru Optimis Juara Umum Masing Masing Kafilah MTQ Kecamatan Tampak Semakin Bergelora Dihari Ketiga MTQ Kabupaten - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Kamang Baru Optimis Juara Umum Masing Masing Kafilah MTQ Kecamatan Tampak Semakin Bergelora Dihari Ketiga MTQ Kabupaten

Rabu, Juni 26, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Memasuki hari ketiga, Rabu (26/6) semangat berlomba untuk mendapatkan prestise juara umum dalam MTQ Nasional ke 41 Kabupaten Sijunjung di Kamang Baru semakin bergelora saja.

Salah seorang Pimpinan Kafilah dari Kamang Baru, Emriadi kepada media mengaku, semangat kami untuk meraih juara umum dalam MTQ ini tidak pernah kendur, tetapi semakin bergelora, tampak para qori dan qoriah semakin bergairah saja, karena ada  beberapa cabang kafilah kita akan memasuki final.


Dari Nori Bahar Humas Kemenag Kabupaten Sijunjung, didapati informasi yang akan memasuki final hari ini adalah cabang dan golongan Tilawah anak anak, Tilawah remaja, Tilawah dewasa, Qiraat Mujawwad, Tartil dasar, Tartil menengah, Tartil umum, MSQ, Khutbah Jum'at, KTIQ dan  Bintang Kasidah pada sore nanti.


Cabang Bintang Qasidah Menjadi Tontonan Menarik Masyarakat.


"Cabang Bintang Qasidah tidak masuk yang diperlombakan dalam MTQ tingkat provinsi dan nasional, namun menjadi cabang yang sangat menarik bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung. Justeru itu tetap kita tampilkan dalam event MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung tahun  ini," ungkap Kabag Kesra Jupri, S.Ag kemarin di Wana Wisata Talabang Sakti.


Dalam MTQ saat ini yang jadi Dewan Hakim Cabang Bintang Qasidah ini Dr.Gustina, M.Pd dari provinsi dan AKP Syafril, S.Pd Kasat Binmas Polres Sawahlunto Dewan Hakim tingkat Kabupaten dan Yatri Susanti, SE juga Dewan Hakim Kabupaten Sijunjung dibantu dua orang lainnya dari staf Kankemenag Sijunjung.


Menurut Syafril salah seorang dewan hakim Bintang Qasidah, pagi ini babak penyisihan bintang qasidah dewasa dan  pukul 14.00 wib siang nanti babak final anak-anak serta malam nanti akan masuk final remaja dan dewasa.


"Betul sekali, cabang Bintang Qasidah sangat diminati oleh masyarakat, karena  sambil  berhibur, syair dan syiar Islam melalui seni juga bersinar," aku  Syafril.



"Alhamdulilah Kafilah dari Kamang Baru masuk ke final pada cabang, Tilawah Anak-anak (Pi) an. Anggia Oktaviani,  Tilawah Remaja (Pa) an. Diki syafrianto,  Tilawah Dewasa (Pa) an. Adek Putra Masrianda, Tilawah Dewasa (Pi) an. Maharani, Qira'at Mujawwaz (Pa) an.  Gilfon Sumbara,  Qira'at Mujawwaz (Pi) an. Iftina Eliza,  Tartil Dasar (Pi) an. Jeni Okta Saragi,  Tartil Menengah (Pi) an. Zaskia Putri Ramadhani, Tartil Umum (Pi) an. Salsabila, Khutbah Jum'at, MSQ dan Bintang Qasidah  Remaja (Pi) an. Debi Sucika,  dan masih ada yang kemungkinan akan bisa masuk final InsyaaAllah, kata Emriadi semangat.


"Kita juga punya harapan besar pada cabang yang tidak difinalkan seperti cabang,  Hafiz 1Juz tilawah dan Non Tilawah, hafidz 5 juz Tilawah dan Non Tilawah serta Hafalan hadist 100 bersanad dan 500 hadist tanpa sanad," tambah  Emriadi.


Sementara Ketua LPTQ Kecamatan Tanjung Gadang Hasan Basri,SE.M.Si optimis bisa menggeser posisi rangking Kecamatan Tanjung Gadang dalam MTQ Nasional ke 41 tahun ini kepada yang lebih baik dari tahun sebelumnya.


Begitu juga Mulyanto, S.Ag Official Kafilah MTQ Kecamatan IV Nagari, mengaku  punya peluang besar pada cabang Bintang Qasidah dan hafalan  Hadits dan Tahfiz untuk merubah posisi rangking kecamatannya dalam MTQ Nasional ke 41 tingkat Kabupaten Sijunjung tahun ini.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS