Bagaikan Negeri Diatas Awan, Bila Berada di Puncak Bukit Ponggang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Bagaikan Negeri Diatas Awan, Bila Berada di Puncak Bukit Ponggang.

Minggu, Juni 30, 2024



Oleh :  Niastin Waruwu,

Mahasiswi KKN Desa Kampung Baru Prodi Pendidikan Geografi UNP Padang 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Selamat sore mohon maaf mengganggu waktu istirahatnya, saya Niastin Waruwu, Prodi Pendidikan Geografi, Mahasiswi  KKN UNP Padang di Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Minggu (30/6) berkunjung ke obyek Wisata Bukit Ponggang Desa Kampung Baru, bersama teman teman mahasiswa KKN UNP Padang.


Wisata Bukit Ponggang, merupakan salah satu wisata "Negeri di atas Awan"  yang sejuk dan berada di atas perbukitan yang bernama Bukit Ponggang. Bukit Ponggang baru satu dikelola sebagai obyek wisata oleh warga Desa Kampung Baru, namun belum diresmikan pihak terkait Dinas Parpora Sijunjung.


Wisata Bukit Ponggang sangat menarik untuk dikunjungi disaat pagi hari atau sore hari. Suasana yang sejuk, perjalanan menuju kesana  tidaklah terlalu sulit.


Perjalanan ke obyek wisata tersebut, mamang menanjak,  akan membuat kaki sedikit pegal dan  lelah,  tapi setelah sampai di atas semua akan terasa membaik,  karena suasana yang menyejukkan dan penorama alam yang sangat indah.


Kami berharap, selama qurun waktu ber-KKN disini, agar warga Desa Kampung Baru, bisa bekerja sama dalam pengelolaan dan melestarikan wisata Bukit Ponggang dengan sebaik baiknya, karena ini akan menjadi ikon tersohor di desa Kampung Baru.


Masyarakat harus bekerjasama untuk kelestarian wisata Bukit Ponggang, mari kita bersinergi sehingga Destinasi Bukit Ponggang jadi ikon Wisata Desa Kampung Baru.


Pada hari keempat kehadiran kami sebagai pelaksana KKN UNP di Kampung Baru, pada hari Minggu 30 Juni 2024, Kami melakukan pendakian dengan jalan kaki dimulai pukul 07:00 wib dan sampai di puncak Bukit Ponggang pukul 07:24 wib.


Meskipun perjalanan baru setengah siap, karena dalam proses pengelolaannya, namun pemandangan di sekitar bukitnya sangat  menjanjikan keindahan alam yang menakjubkan.


Perjalanan, semakin menarik karena alamnya  yang masih asri yang dapat membuat hati tenang dan pikiran menjadi lebih segar. 


Setibanya kami di puncak, rasa lelah perjalanan kami terbayarkan sudah dengan keindahan alam, badan serasa berada di " Negeri di atas Awan".


Pemandangan ini tidak hanya memikat mata, tetapi juga menghipnotis jiwa dengan keindahannya yang luar biasa,  udara di sini begitu segar dan bersih, membuat setiap nafas terasa menyegarkan dada.


Dari atas Bukit Ponggang,  kita dapat melihat sawah dan jalan serta rumah rumah penduduk, dan sangat rugi bila tidak diambil Poto dokumentasinya.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM, mengatakan waktu awal kami sampai di Desa Kampung Baru ini, bahwa Bukit Ponggang, ini bisa di jadikan sebagai tempat untuk paralayang


"Saya punya harapan, selama adik adik mahasiswa UNP ber KKN  tahun  2024 ini,  pembangunan infrastruktur jalan ke Bukit Ponggang dapat diselesaikan,  sehingga pada tahun berikutnya, adik adik bisa berkunjung kembali kesini untuk menikmati indahnya Bukit Ponggang," ujar Jalnibus sembari mengenalkan kami kepada masyarakatnya.



#GP | Sijunjung | 30 Juni 2024.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS