Sepak Terjang Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Hendra Basri, A.Md NL.P Dalam Mencapai Nagari Mandiri. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Sepak Terjang Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Hendra Basri, A.Md NL.P Dalam Mencapai Nagari Mandiri.

Sabtu, Mei 11, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Hendra Basri, A.Md. NL.P Wali Nagari Tanjung Bonai Aur yang dilantik pada tanggal 11 Juni 2021 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sijunjung Nomor : 188.45/249/KPTS-BPT-2021 tanggal 24 Mei 2021, selalu melakukan upaya dalam mewujudkan Tanjung Bonai Aur sebagai Nagari yang berstatus Nagari Mandiri.


Fajar Seftrian, SE selaku Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sijunjung, yang  juga sebagai Sekretaris Forum Pelayanan Publik Kabupaten Sijunjung, Sabtu (11/5)  kepada Media menyampaikan, bahwa Hendra Basri, A.Md NL.P selaku Wali Nagari Tanjung Bonai Aur sangat gigih dalam membangun Nagari Tanjng Bonai Aur.


"Saya melihat,  dari pergerakan beliau dalam mencari dan menggaet Program – Program yang bermanfaat bagi kemasyalahatan masyarakat, serta dia tidak malu malu  melakukan pendekatan kepada yang berwenang, untuk mendapatkan berbagai prgram untuk Nagarinya," ujar Fajar.


Menurut Fajar, sudah banyak program – program yang didapatkan oleh Pemerintahan Nagari Tanjung Bonai Aur selama kepemimpinan beliau,  seperti adanya Mobil Ambulance Nagari dari BPKH RI, melalui anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni.


Dan melalui koordinasi dengan saya pribadi, Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar, Program Kesehatan dan Ketenagakerjaan, pembangunan – pembangunan jalan dilingkungan Pemerintahan Nagari Tanjung Bonai Aur yang didanai dengan APBD Provinsi Sumatera Barat dan APBD Kabupaten Sijunjung serta sarana dan prasrana lainnya bisa diraihnya.


Begitu juga dengan partisipasi masyarakat dalam membangun nagarinya Hendra Basri mengedepankan azas gotong royong, tanpa hal  yang demikian,  dalam logika hal itu tidak bisa diwujudkan, tetapi hal itu bisa dilakukan di lingkungan Nagari Tanjung Bonai Aur.



Begitu juga dengan  pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur, selama saya menjadi Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sijunjung dan Sekretaris Forum Pelayanan Publik Kabupaten Sijunjung,  kita memantau dan menilai seluruh Pemerintah Nagari yang ada di Kabupaten Sijunjung, Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur termasuk dalam kategori baik dalam pelayanan publiknya. 


Kami lihat seluruh stakeholder yang ada dalam lingkungan Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur berjalan sebagaimana mestinya, dengan tidak ada kata – kata atau perilaku menganak tirikan pelayan terhadap masyarakat yang ada dilingkungan Pemerintah Nagari Tajung Bonai Aur, sehingga Nagari Tanjung Bonai Aur selalu tertib, aman serta tidak ada keributan yang terjadi ditengah masyarakat.



Begitupun  Ketua Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Tanjung Bonai Aur, Yudesril Rajo Bangke, mengungkapkan, didasari Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 110 Tahun 2016 tentang  Badan Permusyawaratan Desa, Wali Nagari Tanjung Bonai Hendra Basri, A.Md. NL.P memang sangat gigih dan semangat dalam membangun Nagari Tanjung Bonai Aur.


Kami selaku Badan Permusyawaratan Nagari melakukan Pengawasan kinerja Wali Nagari, hal itu dilihat dengan perkembangan sarana dan Prasarana Nagari Tanjung Bonai Aur pada saat ini.



Dalam kesempatan terpisah melalui telepon seluler Kadis Persustakaan dan Arsip Kabupaten Sijunjung Drs Darlias menyampaikan  " Apa yang dilakukan oleh Wali TBA Hendra Basri sudah sangat baik, Wali Nagari TBA sangat kooperatif dan proaktif dalam menjalankan program program pembangunan, khusus program Dinas Perpustakaan yang berkaitan dengan literasi.


 

" Begitu juga program literasi untuk ninik mamak juga di laksanakan oleh ninik mamak TBA melalui dana APBD Kabupaten Sijunjung lewat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,  ini merupakan langkah maju bagi Nagari dalam menjalankan programnya yang melibatkan seluruh stake holder. Jadi saya rasa Wali Nagari TBA sudah berbuat maksimal dan on the track.. Ini perlu di pertahankan.. " ujar Darlias mengakhiri percakapannya.


Baik Fajar Seftrian, SE maupun Yudesril Rajo Bangke,  menyampaikan kepada Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, agar teruslah semangat membangun nagari dalam menuju Nagari Mandiri.



Saat dihubungi, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Hendra Basri, A.Md. NL.P dengan dasar peniliaian Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Ketua Forum Kabupaten Sehat dan Sektretaris Forum Pelayanan Publik Kabupaten Sijunjung serta Ketua Badan Permusyawaratan Nagari Tanjung Bonai Aur, Hendra Basri dengan senyumnya yang khas berucap"  semoga penilaian - penilaian ini akan menjadi motivasi bagi saya pribadi untuk berkarya demi kemajuan Nagari Tanjung Bonai Aur kedepannya.


#GP | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS