Ridwan, S.Hut Berikan Apresiasi kepada Y Thendra, atas karyanya Rimbo Paru Dilingkuang Adat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Ridwan, S.Hut Berikan Apresiasi kepada Y Thendra, atas karyanya Rimbo Paru Dilingkuang Adat.

Senin, Maret 18, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Harian Badan Pengelola (BP) Geopark Ranah Minang Silokek, Ridwan, S.Hut apresiasi atas karya Yethendra film dokumenter berjudul Rimbo Paru Dilingkuang Adat di Studio Geopark Information Center, Muaro, Minggu (17/3).


"Kita sangat mengapresiasi film dokumenter karya Yethendra ini, karena upaya ini akan mendukung kegiatan dan program Geopark Ranah Minang Silokek sendiri," ujar Ridwan saat menjadi Nara sumber usai pemutaran film tersebut dihadapan Komunitas Sijunjung Muda Berkarya.


"Nanti sehabis lebaran, mari kita jadwalkan Komunitas Sijunjung Muda Berkarya bersama sama berkunjung ke Nagari Paru guna  menyaksikan keindahan alam dan  hutannya, sekaligus mensuport masyarakat setempat untuk selalu menjaga hutannya," ajak Ridwan ketika mengomentari karya Yethendra ini.


Menurut Yethendra, kita sudah sejak tahun 2018 sudah menghimpun data dan dokumen vedio hutan Nagari  Paru, lalu pada tahun 2023 ada kompetisi tentang  pembuatan vedio bidang Lingkungan hidup, kita masuk dengan tujuan sekedar bisa jadi contoh bagi daerah lainnya.


"Lalu pihak  panitia dan dewan juri memutuskan karya kita itu sebagai yang terbaik pertama, tentu syukur alhamdulillah, kita ucapkan kepada Allah SWT," ujar Yethendra yang dari SD telah menjadi kutu buku.


"Saya sering menjadi juara pertama dalam lomba tingkat SD dan SMP bukan karena kepintaran yang menonjol, tetapi memang karena hobi dan banyak membaca," ujar penggemar buku komik dan buku cerita bergambar itu.


Kepada Komunitas Sijunjung Muda Berkarya, Ytendra mengajak  selalu lah tumbuhkan semangat bacanya,  dengan membaca kita hayati, lalu  berbuat dan berkarya demi kemajuan pribadi dan daerah Sijunjung Lansek Manih kedepannya.


Diskusi bersama Nara sumber Ridwan, S.Hut dan Ytendra sangat menarik bagi Komunitas Sijunjung Muda Berkarya apa lagi moderator Handriawan sangat bijak dan menguasai tentang  perhutanan membuat peserta diskusi semakin serius mengikuti diskusi tersebut.


"Sesungguhnya banyak orang orang hebat di Sijunjung ini, termasuk kaula mudanya, namun kadang tidak ada wadah berdiskusi, maka kita bersama Komunitas Sijunjung Muda Berkarya akan menjadi wadahnya, yang penting kawan kawan semua "Paamuah" ucap Handriawan sembari menguraikan 5 indikator Paamuah itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS