Tingkatkan Pelayanan Posyandu, DSPPKBPPPA Gelar Rapat Pembentukan Pokjanal - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Tingkatkan Pelayanan Posyandu, DSPPKBPPPA Gelar Rapat Pembentukan Pokjanal

Rabu, Januari 24, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) gelar rapat pembentukan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) tingkat kota di Pendopo Rumah Dinas Wako, Rabu (24/01/2024).


Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si mengatakan, rapat ini membahas meningkatkan pelayanan posyandu kepada masyarakat di Kota Padang Panjang.


“Rapat ini juga bertujuan memberikan informasi pentingnya peran dan fungsi seluruh pihak terkait dalam Pokjanal Posyandu. Karena ini juga merupakan salah satu dari fokus utama Pemerintah Pusat dalam penurunan angka prevalensi stunting,” katanya.


Osman juga menyebutkan, rapat ini juga membahas tentang SK Pokjanal Posyandu tingkat Kota serta mempersiapkan program kerja 2024 ini. Sehingga target angka penurunan prevalensi stunting di Padang Panjang dapat tercapai.


Ketua Pokjanal Posyandu Padang Panjang, Dr. Winarno, M.E, saat memimpin rapat mengungkapkan, pokjanal memiliki peran penting untuk menjaga tumbuh kembang anak sehingga terhindar dari gizi buruk.


“Pokjanal Posyandu ini juga memiliki peran percepatan penurunan angka stunting di Padang Panjang. Untuk itu saya minta keseriusan semua pihak dalam menjalankan berbagai program dalam pokjanal ini,” sebutnya. 


Winarno juga meminta agar meningkatkan komitmen untuk menjadikan posyandu sebagai lembaga yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terhadap permasalahan kesehatan yang terjadi.


“Pokjanal Posyandu harus mengkoordinasikan berbagai upaya pembinaan yang berkaitan dengan peningkatan fungsi dan kinerja posyandu sehingga dapat menyejahterakan masyarakat,” kata⁸ Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah tersebut.


Diharapkannya, melalui kegiatan ini dapat 8 inimenyatukan persepsi dalam mekanisme kerja sehingga bisa aktif dalam peningkatan fungsi dan kinerja posyandu yang tepat sesuai dengan kondisi dan situasi yang terjadi.


“Semoga nantinya dengan berbagai langkah dan upaya penurunan stunting ini, anak-anak Padang Panjang dapat menjadi generasi emas yang maju dan hebat sebagai generasi penerus bangsa. Semoga tidak ada lagi anak stunting di Padang Panjang,” harapnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pj Ketua PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, S.E, A.k, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Syahdanur, S.H, M.M, kepala OPD dan pihak terkait lainnya.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS