Muscab Terpadu Muhammadiyah dan Aisyah Kecamatan Kupitan Berjalan Lancar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Muscab Terpadu Muhammadiyah dan Aisyah Kecamatan Kupitan Berjalan Lancar

Minggu, Desember 10, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Musyawarah cabang Terpadu Muhammadiyah & Aisyiah Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Ahad (10/12/2023) 26 Jumadil Awal 1445 H berlangsung sukses. 


Muscab Terpadu telah menghasilkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan Kupitan periode 2022 - 2027.


Pembukaan Muscab Terpadu yang berlangsung di Gedung UDKP, Kupitan dihadiri langsung Ketua PDM Sijunjung, Usman Gumanti,S.Pd.MM.,  Wakil Ketua Aisyah Muhamadiyah Kabupaten Sijunjung Dra. H. Helmiati, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Sumatera Barat Elvis Buana, S.AP, Juga hadir Wakil Ketua dan anggota DPRD DPRD Sijunjung Syofian Hendri, dan Delfirman , Camat Kupitan  Zainuddin, SE dan Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi, D.,S.P , Ketua Cabang Muhammadiyah Kecamatan Sumpur Kudus serta beberapa tokoh tokoh Muhammadiyah , Panitia Pelaksanaan Muscab mengambil tema " Peningkatan Ukhuwah dan Kepedulian Terhadap Gerakan Dakwah Islam Melalui Organisasi Keagamaan di Kecamatan Kupitan".


Pidato iftitah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung, Usman Gumanti ,  mengatakan, Muscab Muhammadiyah Aisyiah Kecamatan Kupitan ini sangat  unik sekali dimana diangkatnya muscab ini terlaksana semuanya sumbangan, ada yang menyumbang beras, ada yang nyumbang kelapa , ada yang nyumbang ikan ,Cabe,Bawang dan lain sebagainya demi suksesnya acara muscab hari ini.



"Dapat juga  kami sampaikan,  muscab ini merupakan muscab cabang ke-tujuh dari 8 cabang yang ada di Kabupaten Sijunjung.


Dikatakannya, bahwa kita sudah mempunyai lembaga pengelola Zakat, infaq sedekah yang namanya adalah Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah  Muhammadiyah ( LAZISMU ) yang sudah berjalan beberapa hari ini yang nantinya kan membatu pemerintah dalam kegiatan pengumpulan zakat umat khususnya dari para kader Muhammadiyah atau masyarakat lain jelas Ketua PMD.


"Saat ini juga sedang berlangsung pembangunan Masjid Muhammadiyah yang proses pembangunannya masih berjalan. Peletakan batu pertamanya pada tanggal 27 Juni 2023, bertepatan dengan satu tahun wafatnya tokoh nasional Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA,” ungkap Usman.


Muhammadiyah itu besar bukan karena pusat, bukan karena Daerah tetapi Muhammadiyah itu besar, karena adanya terbentuknya ranting ranting Muhammadiyah. Kita hidupkan pengajian pengajian di setiap ranting,  kita akan lakukan  rakor di cabang dan wilayah, kedepannya,  ajak Ketua PMD 


Panitia Pelaksanaan Muscab Kecamatan Kupitan, Asmarni.S.P.d dalam laporannya mengatakan,  kalau kita lihat sejarah Muhammadiyah Kecamatan Kupitan duhulunya pernah berjaya,   banyak tokoh tokoh besar, Tokoh Ulama yang muncul di Kecamatan Kupitan yang mereka itu tamatan Lembaga Pendidikan Muhammadiyah.


Dapat kita sampaikan, pada kesempatan ini kita punya sekolah yang sangat memprihatinkan sekali,  kondisinya yang sekarang dipinjam kan gedung oleh pihak Nagari Padang Sibusuk,  apakah itu TK Aisyiah yang berada di bawah naungan organisasi terbesar di Indonesia, karena Muhammadiyah fakum di Kecamatan Kupitan selama ini.



Pada rapat bulan Oktober 2023 lalu, kami bertekad akan membangun dan menghidupkan nilai nilai kebersamaan kembali seperti contoh hari ini kita dapat melaksanakan Muscab ini, dengan jumlah undangan 150 orang dengan kehadiran lebih kurang 75%,  ini semuanya  tidak terlepas rasa  kebersamaan kita, sehingga  sumbangan dan sedekah dapat tercapai secara maksimal.



Muscab Terpadu telah menghasilkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Kecamatan Kupitan periode 2022 - 2027.



Dalam proses musyawarah dan dilanjutkan dengan foting maka yang  terpilih menjadi Ketua Muhammadiyah Cabang Kupitan  M.Askil, S.Ag, Sekretaris, Jefrinaldi, dan Bendahara Saudara Ferdian, SE.


Sementara untuk ketua bidang organisasi dan keder, Afmiralmon, M.Pd, Ketua Bidang Pendidikan Muhammad Fauzi Datuk Mangkuto Alam ,S.Pd.,  Ketua Bidang Ekonomi Bapak Darmius, SH.,  Ketua Bidang Hukum dan Hikmah Saudara Jufrinaldi,SH.,  Ketua Bidang Wakaf Gusrinaldi.


Untuk Pimpinan Cabang Aisyiah Kecamatan Kupitan terpilih Ibuk Asmarni. S.Pd Sekretaris Dewi Firmadani, S.Pd dan  Bendahara Purwanti,.S.Pd.


#GP | Herman | Jp Ak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS