Padang Panjang Berduka Cita atas Genosida Israel di Palestina yang Telan Korban Puluhan Ribu Jiwa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Padang Panjang Berduka Cita atas Genosida Israel di Palestina yang Telan Korban Puluhan Ribu Jiwa

Minggu, November 12, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Berbagai kecaman pada Zionis Israel atas agresi dan genosida yang dilakukan terhadap Palestina silih berganti disampaikan saat orasi Aksi Damai Bela Palestina yang dipusatkan di Lapangan Bancalaweh, Ahad (12/11/2023). 


Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang turut hadir dalam aksi ini menyampaikan, Padang Panjang turut berduka cita terhadap gugurnya 11.000 lebih jiwa akibat genosida yang dilakukan Zionis Israel terhadap warga sipil Palestina. . Mereka Insyaallah mati syahid.


“Kita sebagai seorang muslim harus tergerak membantu memberikan dukungan baik moril maupun materil untuk membantu saudara-saudara kita di sana. Dan, mendorong dunia untuk mendukung pembebasan dan kemerdekaan Palestina,” ujarnya.


Pada kesempatan tersebut Sonny juga menyampaikan, titipan dari ASN yang tergerak untuk mendukung dengan memberikan sumbangan kepada untuk Palestina sebesar Rp50 juta. 


“Ini adalah wujud solidaritas kita untuk membantu. Mungkin tidak banyak pegawai yang hadir di sini, tetapi mereka menitipkan kepada kami agar bantuan ini disampaikan kepada panitia untuk disalurkan kepada Palestina. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan juga dapat memberikan bantuan moril dan materil pada saudara kita di sana,” sebutnya seraya mengapresiasi terselenggaranya aksi ini. 


Sementara itu, ulama nasional, Ustaz Bachtiar Nasir, Lc, M.M yang juga hadir, mengajak seluruh warga untuk terus menyuarakan aksi damai bela Palestina ini yang merupakan tanah haram bagi tiga agama. 


“Sudah ribuan lebih korban meninggal di Gaza. Hampir sebagian besar korban adalah anak-anak. Hati kita terluka dan jiwa kita terguncang. Kita tidak bisa berdiam diri menyaksikan saudara-saudara kita di sana mengalami ketidakadilan dan kesulitan yang luar biasa,” ujarnya.


Ustaz Bachtiar mengajak untuk bersama-sama bangkit menyuarakan keadilan dan perdamaian di Palestina.


“Kita mengecam segala bentuk kekerasan dan penindasan yang terjadi di sana. Kita berdiri teguh untuk mendukung hak-hak dasar masyarakat Palestina,” imbuhnya.


Ketua MUI Sumbar sekaligus orator utama aksi damai bela Palestina, Buya Gusrizal Gazahar menghargai kehadiran dan semangat bela Palestina yang ditunjukkan hari ini.


“Mari kita terus berjuang bersama, dengan keyakinan bahwa setiap usaha kecil akan membawa perubahan besar dimasa depan untuk masyarakat Palestina merdeka,” tuturnya.


Usai orasi, kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Buya Gusrizal Gazahar selaku Ketua MUI Provinsi Sumbar dan disambung Anggota KNRP, Ustad Indra Legiono, Lc, M.A serta penyampaian hasil penggalangan dana yang dilakukan di sela-sela acara dengan jumlah kurang lebih Rp200 juta berdasarkan hasil hitung cepat panitia. Donasi ini akan diserahkan langsung ke KNRP. 


Turut hadir pada kegiatan tersebut, asisten, staf ahli, kepala OPD, ketua MUI, tokoh masyarakat, ormas, pelajar, masyarakat Kota Padang Panjang dan sekitarnya.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS