BPP Sebagai Sarana Agro Edukasi Wisata. Koordinator BPP Jabir, SST Terima Kunjungan Murid Paud Negeri Percontohan Penuh Humanis. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

BPP Sebagai Sarana Agro Edukasi Wisata. Koordinator BPP Jabir, SST Terima Kunjungan Murid Paud Negeri Percontohan Penuh Humanis.

Jumat, Oktober 06, 2023



Sijunjung (SUMBAR). GP- Puluhan murid TK dari Lembaga Paud Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung dipimpin Desfita Sari, M.Pd berkunjung ke Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sijunjung, pada hari Jumat (6/10/ 2023)


Sampai di BPP Sijunjung, rombongan tersebut diterima oleh Koordinator Jabir, SST dan penyuluh lainnya sembari memperkenalkan secuil lingkungan BPP tentang usaha dan kegiatan yang dilakukan terutama tentang kebun sayur mayur, seperti terung dan buah kepada murid TK dihalaman BPP.


Kemudian dipimpin Koordinator BPP Jabir, Kepala Paud Negeri Percontohan Desfita Sari dan Guru lainnya membawa anak anak langsung untuk praktek menanam sayur terung di kebun milik BPP tersebut.


Kepada media Goparlement.com diruang kerjanya, Jabir, menuturkan, mengapresiasi kegiatan kunjungan anak anak TK Paud Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung ke BPP ini. 


Dikatakannya, sesuai dengan konsepnya BPP memang bertugas  menfasilitasi dan mengedukasi masyarakat, termasuk anak anak sekolah dalam membudidayakan tanaman sayur dan buah.


"Apa yang menjadi program di  sekolah saat ini, kita juga mempersiapkannya di BPP ini seperti kebun kebun sayur dan buah, jadi BPP terbuka untuk semua anak sekolah di lingkungan kerja ini untuk proses,pemantauan ataupun pembelajaran," ujar Jabir.


"Sesuai instruksi Kementan, BPP itu supaya bisa menyusun dan tampil sebagai "Agro Edukasi Wisata" Insyaallah di BPP Kecamatan Sijunjung sudah tersedia sarana untuk itu, seperti adanya"Dangau Baiyo Batido" ditengah kolam ikan depan kantor BPP Kecamatan Sijunjung," ungkap Jabir.


"Sesuai dengan program sekolah yang kita susun sebelumnya, ada 3 nilai nilai yang diharapkan sekolah kita ini pertama nilai agama dan moral, kedua tumbuh jadi diri nya, ketiga serta memiliki kemampuan literasi," ujar Desfita Sari.


Dengan  mengajak anak kita ke BPP ini, anak dapat pencerahan dari sumber yang kompeten tentang proses menanam sayur, manfaat makan sayur dari  tema pembelajarannya adalah "kebunku atau kebun sendiri".


"Melalui implementasi pembelajaran project based learning ini, proses pembelajaran anak kita bisa menyenangkan dan bermakna bagi anak anak kita sehingga tumbuh rasa cintanya terhadap tumbuh tumbuhan dan hewan dan lingkungan sebagai ciptaan tuhan," ujar Desfita.


Tentu kita apresiasi atas sambutan dari Koordinator dan penyuluh lainnya di BPP yang telah memberikan suport dan edukasinya kepada rombongan anak anak kami, kami juga merasakan betapa enak dan nyaman makan bersama di "Dangau Baiyo Batido" BPP Kecamatan Sijunjung ini, tutup Desfita Sari 


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS