Peringatan Hari Rabies Se Dunia, Di Desa Kampung Baru Berlangsung Sukses Disambut Antusias oleh Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Peringatan Hari Rabies Se Dunia, Di Desa Kampung Baru Berlangsung Sukses Disambut Antusias oleh Masyarakat.

Sabtu, Oktober 07, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Pemberian Vaksinasi Rabies di Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan dalam rangka memperingati hari Rabies Se Dunia secara serentak hari ini, Sabtu, 7 Oktober 2023 melampaui target.


Menurut Kepala UPTD Puskeswan Palangki, drh.Ibnu Zar dari yang ditargetkan hari ini hanya 50 hewan ternak, telah mencapai hingga 200 ekor hewan ternak peliharaan anjing, kucing dan kera yang divaksin pada hari Rabies Se Dunia ini.


Menurutnya, Peringatan Hari Rabies sedunia yang jatuh tanggal 28 September, Secara  Nasional dilakukan pemberian Vaksin Rabies secara serentak pada hari ini, Sabtu,  7 Oktober 2023


Lebih lanjut, Ibnu Zar, mengatakan di Kabupaten Sijunjung pelaksanaan vaksinasi dalam peringatan hari Rabies Se Dunia dilakukan oleh Dinas  Pertanian Bidang Kesehatan Hewan dengan pelaksana 3 Puskeswan Muaro , Kiliran Jao dan Palangki.


Khusus Puskeswan Palangki meliputi wilayah kerja, Kecamatan Lubuk Tarok, IV Nagari dan Kupitan dipusatkan di Desa Kampung Baru dipimpin oleh Drh Ibnu Zar dengan 8 anggota yang turun kelapangan, ( Khairul, Noprizal A, Noprizal Z, irson putera, noveldi putra, pandu, Taupik, Alfi, Zaki). 


Meskipun target kita hanya untuk 50 hewan ternak, namun sepanjang partisipasi masyarakat punya kemauan dan dukungannya yang tinggi dalam vaksin ini akan kita penuhi seluruhnya, ujar Ibnu Zar.


"Tanpa kerja samanya masyarakat mustahil kegiatan vaksinasi hewan ternak ini berjalan, kita aturkan apresiasi atas antusiasme masyarakat Desa Kampung Baru ini," ucap Ibnu Zar.


"Kami sangat mendukung program ini, sehingga ternak piaraan masyarakat  seperti anjing, kucing dan kera yang di miliki masyarakat kita terbebas dari rabies," ungkap Kepala Desa Jalinibus, S.Pd.MM saat berlangsungnya kegiatan vaksinasi tersebut.


"Semua perangkat dan pemerintah desa Kampung Baru bergerak dan turun ke lapangan guna menyukseskan moto Puskeswan Palangki#kesehatan hewan untuk kesejahteraan masyarakat #.


Kepala UPTD, drh Ibnu Zar, mengatakan, kegiatan ini merupakan program nasional  dalam memperingati hari rabies sedunia, memusatkan kegiatan di Desa Kampung Baru, dengan pertimbangan masyarakat punya  antusias yang tinggi terhadap piaraannya, populasi ternak yang cukup  banyak dan lokasi mudah dijangkau.


Untuk memudahkan pencapaian target dan mengefektifkan pekerjaan, maka anggota dibagi menjadi dua tim pelayanan di lapangan.


Tim A dipimpin langsung oleh Kepala UPTD drh Ibnu Zar dengan  4 orang anggota didampingi oleh Kasi pemerintah, Kasi Pelayanan dan Kadus Koto Panjang dan Kadus Koto Lamo.


Sedangkan Tim B  dipimpin oleh Irson Putra dengan 3 orang anggota  didampingi oleh  Kadus Guguk Bulek , Kadus Koto Tangah dan  Koto Lamo.


Kepala Desa Jalinibus, sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi hewan ternak dalam peringatan hari Rabies Se Dunia ini, kami juga bangga dengan antusiasnya pemilik hewan ternak berbondong bondong menyampaikan keinginannya untuk memvaksinasi ternaknya.  

"Kegiatan kami hari ini juga didampingi oleh Babinsa Serka Rahmad dan aparatur desa lainnya," ungkap Jalinibus 



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS