Kadis Parpora Afrineldi,SH : Gowes Explore Danau Biru Kunangan Parit Rantang meriah dihadiri 560 peserta. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Kadis Parpora Afrineldi,SH : Gowes Explore Danau Biru Kunangan Parit Rantang meriah dihadiri 560 peserta.

Minggu, September 24, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Pembukaan gowes explore Danau Biru Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru,Minggu 24 September 2023 berlangsung tertib,aman, lancar  dan gembira.


Demikian komentar Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi, SH disela sela  kesibukannya dalam pembukaan gowes explore Danau Biru Kunangan Parit Rantang di Wahana Talabang Sakti pagi ini.


"Luar biasa, kehadiran pesertanya ada sekitar 560 an berasal dari Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu," ungkapnya.


Kegiatan perdana promosikan  destinasi wisata Danau Biru Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru ini dibuka Bupati Sijunjung bapak Benny Dwifa Yuswir, dan di hadiri Ketua BP Geopark Ranah Minang Dr.Zefnihan, AP, M.Si  yang baru saja diamanatkan sebagai Pj.Walikota Sawahlunto.


Selain itu juga hadir Unsur Forkopimda, Kepala OPD Kabupaten Sijunjung, Istimewa Bapak Sy.Dt.Sindaro alias Datuk Abu sebagai tuan rumah, Camat Kamang Baru Asrijal ,SH dan  Forkopincam serta Wali nagari se Kecamatan Kamang Baru.



Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya menyampaikan " Untuk mengembangkan geosite Silokek yang ada d Kabupaten Sijunjung ini, kita harus mengadakan event event yang  seperti ini.


"Kapan perlu untuk tahun berikut lebih besar dan lebih meriah lagi dari yang  sekarang, Pemkab Sijunjung selalu mendukung kegiatan ini, saat ini juga  dihadiri oleh PJ Wali Kota Sawahlunto juga selaku ketua BP Geopart RM Kabupaten Sijunjung, bapak Zefnihan," ungkap Benny.



Lebih lanjut Bupati menyampaikan,  kegiatan gowes ini merupakan upaya kita untuk memperkenalkan salah satu geosite Geopark Ranah Minang Silokek, yaitu danau biru Kunpar sekaligus destinasi baru di Kabupaten Sijunjung.


Kita berharap kegiatan yang di ikuti oleh banyak peserta dari berbagai daerah dalam dan  luar Provinsi Sumbar ini bisa meningkatkan  perekonomian masyarakat, mulai dari pemilik penginapan, UMKM dan lain sebagainya.

"Semoga kegiatan ini makin menguatkan semangat kita untuk menuju    ke Unesco Global Geopark," ungkap Benny 

Ketua BP Geopark RM Silokek Zefnihan yang kini diamanahi PJ Wali Kota Sawahlunto, ketika diminta komentarnya sehubungan dengan destinasi wisata Danau Biru Kunangan Parit Rantang ini, mengatakan "Kita mendukung upaya Pokdarwis untuk mempromosikan paket- paket  wisata yang ada di geosite-geosite aaaa RM Silokek.


"Saya hadir disini sebagai Ketua BP RM Silokek, bukan sebagai PJ.Wali Kota Sawahlunto," ungkap Zefnihan ketika diminta komentarnya tentang destinasi wisata danau biru ini.


Camat Kamang Baru Asrijal, SH menuturkan, dengan adanya kegiatan gowes diikuti beberapa provinsi ini, mudah mudahan bisa memperlihatkan ke dunia luar bahwa begitu banyak objek wisata di Kecamatan Kamang Baru yang tidak kalah bagusnya dari wisata yang lainnya. Hanya saja belum terexpos keluar dan belum terkelola dengan baik selama ini.


"Pada untuk tahun tahun  berikutnya, kita akan selalu melasanakan promosi dengan berbagai event dengan peserta yang lebih banyak di daerah ini," ungkap Asrijal.


Menurut Afrineldi,  jarak tempuh dalam gowes yang diikuti peserta dari Sumbar, Riau, Jambi dan Bengkulu ini sekitar 20 km dari star menuju Danau Biru dan kembali finis di Wahana Talabang Sakti ini.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS