TPQ Khairunisa' Rahma Dusun Koto Lamo Desa Kampung Baru Gelar Khatam Alquran Angkatan Pertama. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

TPQ Khairunisa' Rahma Dusun Koto Lamo Desa Kampung Baru Gelar Khatam Alquran Angkatan Pertama.

Sabtu, Juli 01, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak orang santri TPQ Khairunisa' Rahma Dusun Koto Lamo Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, selenggarakan prosesi Khatam Al Quran Angkatan Pertama, Sabtu (1/7) 


Kegiatan yang di mulai pukul 9.00 wib pagi di Mushalla Mujahidin Desa Kampung Baru itu dihadiri oleh 8 Pasang orang tua Anak Khatam, Kepala  KUA Kupitan yang diwakili  Ustad Hendi Wahyudi Datuk Mangkuto Alam dan  Ustadzah Siska, Tokoh Masyarakat dan Agama,  Pengurus Mushala, Kades Jalnibus, S.Pd.MM dan Ketua  BPD Partini SPd,  Mahasiswa KKN  UNP dan para santri TPQ yang lain.


Kedelapan santri yang khatam itu adalah  Muhammad Furqon- anak dari Jasnaniar,  Iqwal Ardi Cridafa anak Afriniwati,  Muhamad Paisal  anak Budi Herman,  Muhamad  Faizal Aiman anak Mirawati, Bagas Febriza Putra anak Anita Karlina,  Rahmat Mukhlis anak Samsuar Malin Pandeka,  Sergio Fernando anak Syaherman dan  Imam Alfian anak Helmi Dewita.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Khatam yang dilaksanakan oleh TPQ Khairunnisa Rahma  adalah buah keseriusan antara murid dan Guru TPQ  yang didukung oleh orang tua santri TPQ Khairunnisa Rahma secara terus menerus sehingga ada 8 orang santri Khatam hari ini.



"Semoga kegiatan ini terus dilakukan oleh ananda di tempat dan suasana baru, dalam bentuk kelas Tahfiz dan kelas lainnya. Kami sampaikan terima kasih dan atensi atas transper ilmu yang diberikan oleh Guru TPQ, semoga menjadi amal ibadah dan dibalas dengan pahala oleh Allah SWT.," lanjut Jalnibus.



Sementara Ustad Syafrial Malin Batuah yang mewakili Orang tua santri  dan Tokoh Masyarakat, menyampaikan ucapan selamat dan  sukses buat  anak anak yang Khatam hari ini.  "Insyaallah jika ananda terus mempelajari dan menekuni Alquran kedepan, ananda  akan menjadi generasi islami dan tangguh kedepannya, bisa menjadi orang sukses dunia dan akhirat kelak," doa Syafrial.



Menurut Kades Jalnibus kepada media Goparlement mengatakan, TPQ ini mulai aktif berproses sejak 2 tahun terakhir, kini punya santri 57 orang, dengan tenaga pengajar 4 orang guru terdiri dari Widi Astuti selaku Pimpinan merangkap guru TPQ, Syafrida Yeni,  Dewi Rahmayuni dan  Siska Dona , khusus guru tajwid.



Kedelapan orang santri  ini sebelumnya telah diuji dan dinyatakan lulus dan bisa mendapatkan piagam Khatam, dengan Tim penguji dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Kupitan terdiri dari Ustad Hendri Wahyudi SAg Datuak Mangkuto dan Ustadzah Siska Dona Putri S.Ag.


"Kegiatan penutupan khatam ini ditandai dengan penyerahan piagam dan pembacaan doa selamat," papar Jalnibus.


#GP | Herman.





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS