FKPDP Kabupaten Sijunjung Ber-Halal bi halal dengan Penceramah Buya H.Hidayatullah, Lc.MA. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

FKPDP Kabupaten Sijunjung Ber-Halal bi halal dengan Penceramah Buya H.Hidayatullah, Lc.MA.

Rabu, Mei 10, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Tanda amalan Ramadhan lalu berkah dan diterima Allah,  bertambah tambah amalan  kebaikan berikutnya, sebaliknya amalannya yang tidak diterima Allah, orang tersebut  selalu   berbuat maksiat  dan maksiat lainnya, meskipun baru saja melakukan amalan Ramadhan.


Hal itu diungkapkan Buya H. Hidayatullah, Lc.MA saat menyampaikan tausiyah halal bi halal dihadapan Forum Komunikasi Pensiunan Dinas Pendidikan (FKPDP) Kabupaten Sijunjung di SKB Muaro, Rabu (10/5).


Lebih lanjut, Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung itu menyampaikan panjang lebar, menyampaikan tausiyahnya, berkaitan dengan  iman dan amal dengan mengutip beberapa potong  ayat suci Al-Quran yang relevan dengan materi amalan pasca Ramadhan.


Dikatakannya, Iman ini bagaikan biji yang baik, dia akan tumbuh ditanah dan lahan yang subur juga. Hati yang sudah ( keras) seperti batu atau besi maka iman tidak akan bisa tumbuh dan  berkembang dengan subur dan baik.


Kesimpulannya, ujar buya yang matan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung ini,  iman itu akan tumbuh dilahan dan tanah yang subur, maka iman (biji)  itu akan tumbuh dan berkembang  pada hati (bersih) atau suci.



Hal hal yang menyebabkan hati menjadi  kotor atau tidak suci dikarenakan  hama  atau jamur yang selalu menempel di hati seperti rasa iri, dengki, takabur, ria,  ujub yang lain.  Jadi kalau hati ingin bersih dan subur, harus dipupuk terus menerus dengan sifat ikhlas, sabar,  bersyukur sehingga bibit iman itu akan tumbuh dengan kuat, uratnya menghujam ke bumi,  batang dan  menjulang ke langit serta berbuah dengan yang baik baik.



Sehingga, iman yang baik dan berkualitas akan tumbuh dilahan atau hati yang suci bersih yang selalu disiram dengan kebaikan Kebaikan dan seterusnya akan memproduksi amalan amalan baik lainnya, seperti membaca dan memahami Al Quran, sedekah jariyah, zikir dan membantu sesama.


"Agar kita iman dan ilmu kita selalu bertambah, hendaknya setiap hari nya minimal 10 ayat kita bayarkan kewajiban kita kepada Al Quran, pertama membacanya, kedua memahami arti dan kandungannya serta mengamalkan isi dan kandungan ayat Al Qur'an tersebut,"


Pada kesempatan itu Buya Hidayatullah mengingatkan, ada (3 B)  yang perlu dipertimbangkan dalam menyikapi berita berita yang tampil  di medsos. B pertama apakah berita berita ini benar ?perlu ditelusuri. B  Kedua,  kalaupun berita itu benar baikkah  atau tidak  berita itu di sher ? B Ketiga, kalau pun berita itu memang benar, dan baik di sher perlu pertimbangkan lagi  bermanfaatkah untuk orang banyak atau untuk diri sendiri bila berita ini  di sher. ( 3 B, Benar, Baik dan Bermanfaat)


Sekretaris FKPDP Mutirman M.Pd kita sangat bahagia dan bangga kekompakan sesama pensiuna Dinas Pendidikan ini selalu terjaga dengan baik, hadir dalam acara ini sekitar 25 orang.


Raun sabalik  ke Bengkulu via Lubuk Linggau, Pesisir Selatan. 


Menurut rencana para anggota FKDPD ini akan melakukan refreshing bulan Juni 2023 star dari Kabupaten Sijunjung menuju  Kota Bengkulu via Lubuk Linggau dan pulang kembali via Kabupaten Muko Muko, Pesisir Selatan, Padang dan kembali ke Muaro selama 3 hari dua malam, ujar Senior Amri Rasyidin.


Kepada anggota yang mau berangkat segera daftarkan nama dan penyataan berangkatnya di Wa Grup FKPDP ini, untuk memudahkan pengurusan  sesuatunya berkaitan dengan perjalanan tersebut, ujar Ketua FKPDP Herman, S.Ag.



#GP | Herman 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS