Camat IV Nagari Ayu Bony Dwifitha, SSTP., M.Si : Banyak Manfaat Sikaliang Segar & Sikaliang Rajo - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Camat IV Nagari Ayu Bony Dwifitha, SSTP., M.Si : Banyak Manfaat Sikaliang Segar & Sikaliang Rajo

Selasa, Maret 21, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sikaliang Segar dan Sikaliang Rajo Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dapat meningkatkan kerjasama  yang baik antara pemerintah kabupaten dan pemerintah kecamatan serta pemerintah nagari.


Seperti halnya yang terjadi dalam kegiatan Inovasi Sikaliang Segar & Sikaliang Rajo di Nagari Mundam Sakti, Senin (20/3) tadi dapat membahas beberapa hal antara lain, pertama dapat kesepahaman  terjaganya kamtibmas  selama Ramadhan baik dalam nagari, antar nagari dalam Kecamatan  dan luar Kecamatan IV Nagari.


Kedua bisa mengevaluasi kegiatan crash polio yang saat ini pencapaian sudah di atas  angka 95,6 persen, ketiga terciptanya kerjasama nagari dengan BPJS Ketenagakerjaan  sebagai salah satu upaya menjamin masyarakat dari kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan hari tua. 


Kegiatan di Nagari  Mundam Sakti tadi dihadiri  oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Forkopimcam, Instansi/UPTD terkait, Wali Nagari dan Perangkat dan Ketua BPN SE Kecamatan IV Nagari.


"Dengan adanya kerjasama nagari dengan BPJS Tenaga Kerja diharapkan dapat mempermudah masyarakat  untuk memperoleh informasi dan pelayanan terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan," papar Camat IV Nagari Ayu Bony Dwifitha, SSTP., M.Si kepada media usai mengikuti Sikaliang Segar & Sikaliang Rajo, di Mundam Sakti,  Senin (20/3) tadi.


Menjawab media goparlement, Buk Ayu panggilan akrabnya Camat IV Nagari ini, mengatakan, Sikaliang Segar & Sikaliang Rajo adalah sebuah inovasi yang kita laksanakan bersama di Kecamatan IV Nagari setiap hari Kamis sekali dalam sebulan.


Hari Kamisnya itu disesuaikan dengan kondisi yang tepat bisa pekan pertama, kedua, ketiga atau keempat,  bahkan dapat diganti dengan hari yang lain bila Kamis itu bertabrakan dengan jadwal Pemerintah yang lebih tinggi. Seperti kejadian hari ini Senin kita lakukan, Kamis sebelum ini penuh dengan kegiatan yang lebih urgen dari pihak atas dan Kamis besok kita sudah berada dalam Puasa Ramadhan, maka dilakukanlah hari Senin (20/3) ini.


Menurut Ayu, Sikaliang Segar itu berarti Setiap Kamis Kaliliang Sehat dan Bugar, Sikaliang Rajo yakni Setiap Kamis Kaliliang Rapek Karajo. Jadi dengan Inovasi yang mulai diterapkan sejak 7 Oktober 2021 itu  kami di Kecamatan IV Nagari melaksanakan Setiap Kamis Kaliliang melaksanakan senam massal, makan buah dan Snack pagi hingga pukul 10.00 wib. Sesudah itu kita mengadakan rapek kerja membahas isu isu yang strategis.



"Kegiatan Sikaliang Segar dan Sikaliang Rajo diikuti seluruh Pejabat Kecamatan, Pemerintah Nagari bersama staf dan mengundang Kepala OPD atau Pejabat terkait dengan isu yang akan dibahas dalam rapat yang tempatnya bergantian antara satu nagari dengan nagari yang lain dan bisa juga ke lokasi di luar Kecamatan IV Nagari," ungkap Kasi Ekbang Fadhillah, S.Kom di BPP IV Nagari siang tadi. 


Menurut Ayu, satu satunya Camat perempuan di Pemerintah Kabupaten Sijunjung ini, Alhamdulillah inovasi selain dapat meningkatkan sistem imunitas dan kesehatan tubuh sehingga bersemangat dalam menjalankan aktivitas juga berfungsi meningkatkan silaturahmi antar pemerintah kecamatan dan pemerintah nagari.


"Yang lebih menarik lagi, melalui kegiatan Sikaliang Segar dan Sikaliang Rajo dapat menciptakan koordinasi yang baik antara pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan dan pemerintah nagari serta mampu menyelesaikan masalah dalam pemberian pelayanan pemerintah kecamatan dan nagari kepada masyarakat nagari," ujar Ayu.



#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS