Kegiatan Pertandingan dan Lomba HUT PGRI ke 77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sijunjung dipusat di Kamang Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Kegiatan Pertandingan dan Lomba HUT PGRI ke 77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sijunjung dipusat di Kamang Baru.

Jumat, November 04, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kalau tidak ada aral melintang, Insyallah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP., M.MA akan membuka secara resmi kegiatan pertandingan dan lomba antar Cabang  HUT PGRI ke 77 tahun 2022 di lapangan halaman SDN 10 Kunangan Parir Rantang, Sabtu(5/11).


Ketua  PGRI Cabang Kamang Baru, Desmarizal, S.Pd., mengatakan hal itu  kepada media ini via WhatsAppnya, Jumat (4/11).


Menurut Desmarizal yang juga Ketua Pelaksana pertandingan dan perlombaan antar cabang peringatan HUT ke 77 PGRI tingkat Kabupaten Sijunjung, kegiatan ini merupakan keputusan rapat DPD PGRI Kabupaten Sijunjung  sebelumnya dan berlangsung selama hari Sabtu dan Minggu tanggal 5 dan 6 November 2022.


Dikatakan, akan diikuti 8 Cabang PGRI se Kabupaten Sijunjung dengan jenis pertandingan olahraga seperti, bola voli putra dan putri, bulu tangkis putra dan putri, tenis meja putera dan putri. Selain itu juga perlombaan membaca Alquran yang disebut dengan MTQ putra dan putri serta nyanyi solo putra dan putri.


"Delapan cabang PGRI kecamatan yang akan bertarung dalam event HUT PGRI ke 77 tingkat Kabupaten Sijunjung itu, PGRI Cabang Sumpur Kudus, Koto VII, Kupitan, IV Nagari, Sijunjung, Lubuk Tarok, Tanjung Gadang dan tuan rumah Kamang Baru," urai Desmarizal.


Dijelaskan Desmarizal, pertandingan bola voli dipusatkan di lapangan voli Jorong Sungai Tenang dan lapangan voli SMKN 7 Sijunjung. Kegiatan bulu tangkis di hall Endang Widyarti, tenis meja dilapangan SMKN 7 Sijunjung.


Sedangkan kegiatan MTQ dipusatkan di masjid Al Ikhlas Simpang Batu Bara Sungai Tambang dan lomba nyanyi solo di gedung pertemuan Blok C.


Ketua DPD PGRI Kabupaten Sijunjung, Syaiful Husen, S.Pd., ketika dikonfirmasi membenarkan kegiatan pertandingan olahraga dan lomba dipusatkan di Cabang Kamang Baru.



Dikatakannya, kegiatan HUT ini merupakan marwahnya keberadaan organisasi guru (PGRI) baik di tingkat kabupaten, provinsi  maupun tingkat pusat. Melalui kegiatan ini, saatnya guru saling asah, saling asuh dan berkolaborasi. Dan yang terpenting adalah menghilangkan rasa perbedaan antara guru dari tingkat pendidikan paling bawah sampai ke tingkat menengah atas dan bahkan sampai tingkat dosen. 


Selain itu, kata Syaiful sang Ketua Siwo PWI Sumatera Barat ini, kegiatan ini juga sebagai  ajang untuk  memupuk persatuan dan kesatuan guru serta memupuk  rasa memiliki suatu organisasi, sehingga terciptalah rasa kebersamaan,  rasa kesatuan dan rasa senasib seperjuangan sesama anggota. 


Diharapkan oleh  mantan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lubuk Tarok  ini,  kepada seluruh anggota  PGRI daerah ini, agar tetap menjaga posisi sebagai seorang pengasuh, pendidik dan berujung kepada perubahan perilaku peserta didik.


"Keberadaan guru juga sesuai dengan istilah guru adalah yang di gugu dan ditiru. Maksudnya apa yang di berikan oleh seorang guru dalam menjalankan tugas agar masyarakat dan orang tua  bisa saling bekerjasama mengimplementasikan di lingkungan masing masing," kata Syaiful yang berkumis tebal itu.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS