Berwisata ke Timbulun Tujuh (T7) Gujes Sibakur, Bawa Keluarga, Alamnya Indah dan Sejuk. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Berwisata ke Timbulun Tujuh (T7) Gujes Sibakur, Bawa Keluarga, Alamnya Indah dan Sejuk.

Jumat, Oktober 07, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kelompok Sadar Wisata  (Pokdarwis) Timbulun Tujuh (T7) di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung selama tiga bulan terakhir, melakukan rutinitas gotong royong bersama, sekali dalam setiap pekannya.


Kegiatan gotong royong itu melakukan  pembersihan lokasi dan membangun  akses jalan ke setiap kawasan di lokasi objek wisata T7 Gunung Jelatang (Gujes) Sibakur, guna untuk percepatan pengembangan dan peningkatan wisata T7 tersebut.


Ketika ditemui di Sibakur, Kamis (6/10) Wali Nagari Sibakur, Syafris.DA menceritakan tentang upaya yang digiatkan Pokdarwisnya mengelola sebuah wisata alam yang disebut dengan Timbulun Tujuh (T7) itu.


Sampai saat ini, belum ada  bantuan  dana apapun dalam pengelolaan Wisata Alam T7 Gujes Sibakur itu, baik dari nagari ataupun pemda kabupaten, cuman bermodalkan kekompakkan, keyakinan dan  kebersamaan untuk merubah  dan berbuat demi kemajuan Nagari Sibakur kedepannya.


"Yang penting sekarang,  untuk sementara ini kami bisa  berkarya atau  berbuat. Apa yang bisa kami lakukan,  ya dikerjakan sesuai kamampuan yang ada, minimal memanfaatkan tenaga, semangat dan rasa kebersamaan," ungkap Syafris DA dengan penuh semangat.


Kini Pokdarwis Sibakur, dengan segala keterbatasannya (tidak punya anggaran, kecuali dengan swadaya)  saya selaku Wali Nagari Sibakur, langsung terlibat masuk  dalam pengurus inti Pokdarwis T7 Sibakur tersebut.


Dengan melibatkan  perangkat nagari,  TP-PKK nagari serta sebagian besar  pemuda pemudi Nagari Sibakur,  diajak bekerja sama,  kita dorong  untuk bisa memikirkan, melakukan gerakan dan  membangun  pengembangan objek wisata T7 ini.


Kedepannya, kawasan objek wisata alam Air Terjun Timbulun Tujuh  Nagari Sibakur  (T7)  selain punya air terjun yang indah dan segar, juga memiliki  hutan yang masih alami. 


Disini  juga bisa untuk tempat pemandian anak-anak , remaja  dan orang  dewasa sekalipun.  Spot- spot  fotonya  yang indah dan bagus, juga sebagai  tempat treking. Dikiri dan  kanan jalan menuju lokasi ada hamparan  persawahan yang luas. 


Dan dalam waktu dekat ini,  juga akan di taburkan bibit ikan ber macam- macam  jenis disepanjang kawasan batang air,  guna memanjakan mata pengunjung pejalan kaki menuju Objek Wisata Alam Timbulun Tujuh.


Dikatakan Syafris, Wali Nagari Sibakur dua periode itu,   jarak tempuh  dari kantor wali Nagari Sibakur  ke titik  Wisata T7, pertama naik motor sepanjang sekitar  1 (satu)  km disepanjang jalan rabat beton pada persawahan masyarakat, selanjutnya jalan kaki 10 menit sampai ke titik awal T7 tersebut.


Kemudian kalau Ingan melihat pemandangan yang indah, tentu harus sampai ke puncak tertingginya Wisata Alam Timbulun Tujuh, masih akses jalan kaki dengan waktu tempuh 30 menit.


Mari manjakan dan refreshkan perasaan kita dan anak keluarga kita dengan berwisata ke Objek Wisata Alam Timbulun Tujuh Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang. 


Insyallah akan bisa memuaskan dan membahagiakan kita semua. Untuk sampai kesitu, di Jalan Lintas Sumatera masuk di Nagari Tanjung Gadang, tepatnya di Simpang Kantor Koramil Tanjung Gadang menuju Nagari Sibakur dengan melalui Nagari Pulasan kurang lebih 16 kilometer ( 16 km) dengan mobil sampai kantor Wali Nagari Sibakur.


"Nanti dipandu anggota Pokdarwis naik motor sekitar 1,5 km, dan jalan santai menuju lokasi, akses jalan layak ditempuh oleh anak anak dan orang dewasa," ungkap Syafris.DA menceritakan.



#GP | Herman. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS