Ambulance Nagari dananya berasal dari sumbangan, sadaqah dan wakaf masyarakat kampung dan perantau Padang Sibusuk. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Ambulance Nagari dananya berasal dari sumbangan, sadaqah dan wakaf masyarakat kampung dan perantau Padang Sibusuk.

Jumat, Oktober 01, 2021



Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi yang juga putera Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan mengucapkan puji syukur kepada Allah, Solawat dan salam tercurah kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.
 
 

Selanjutnya kepada Mamak-mamak dan Bundo Kanduang, Cendikia, Alim ulama, Kakak dan adik- adik serta kamanakan kami dimanapun berada. 


Kecil tidak dipanggil namanya, yang besar tidak dipanggil gelarnya,  semoga keberkahan Allah selalu menghampiri kita hendaknya Aamiin


Hari ini ada sebuah peristiwa yang menjadi lambang,  lambang yang sangat monumental,  yang membuktikan bahwa kita sama- sama memiliki Nagari ini.  Kita saling terikat oleh Nagari ini,  jarak bukan lah kendala, perantau kita tersebar dimana mana. Kita  mampu membuktikan bahwa dengan bersama-sama kita bisa. Ini baru permulaan,  kedepan akan banyak lagi hal-hal yang bisa kita persamakan demi majunya Nagari yang kita cintai ini, semoga kita selalu menjadi bagian dari solusi.


Kita patut berbangga.. karena ditakdirkan menjadi bagian dari sejarah.. sejarah yang membuktikan kita adalah Nagari besar.. salah satu Nagari tua di Minangkabau.. yang Anak-anaknya  bisa mewarnai diberbagai bidang.. mulai dari level Nagari, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan ditingkat pusat.. dari Kepala Pemerintahan, birokrat, Ulama, Cendikiawan,  politisi, militer, kepolisian, pengusaha, perniagaan, dan banyak lagi  profesi profesi membanggakan lainnya.. ini adalah hal yang jelas membuat kami lebih percaya diri dalam menjalankan amanah, semua kita selalu siap mendukung, memberikan sumbang saran, sumbang waktu, sumbang tenaga serta sumbang materi..


Masih ingatkah sebelum Bapak, Amak, Kakak dan Adik  sebelum pergi merantau dulu ?  Setiap hari kita bersilang pendapat, selalu berkelahi ada ada saja yang jadi penyebabnya. Pulang bapak dan ibu kita dari kebun dan sawah. Saya tidak bisa menyembunyikan Isak tangis saya  karena kita siap berkelahi, lantas apakah kita dapat pembelaan dari Beliau? Tidak, kita sama sama dapat marah bahkan sama sama dapat jewer, tidak ada kita yang menang, tetapi kita sama sama kalah. 



Tetapi momen itu adalah momen yang paling kita rindukan, saat ini sesekali masih terulang, dinamika hidup kadang membawa kita kepada perselisihan, kami yang lebih kecil tidak takut, karena kami yakin hubungan kita sebagai kakak dan Adik anak nagari jauh lebih berharga dari apapun.Kakak yang lebih besar juga tidak akan mengalah, karena kakak tahu kami masih perlu belajar.


Pulang lah Uda dan Uni, Amak lah bungkuk, Bapak sudah sering sakit pinggang, tetapi masih bisa pergi ke mesjid. Lihatlah kami di kampung kak, berilah kami pelajaran, ilmu pengetahuan, kita jadikan  rumah atau Nagari kita yang nyaman dirasakan warganya.


Kami yakin dinamika yang ada tidak akan menjadikan kita bermusuh musuhan, sebagai Anak Nagari Padang Sibusuk tempatnya kita tetap bersatu padu. 


Lambang yang monumental itu adalah mobil AMBULANCE atau mobil Jenazahkah namanya, yang jelas itu kita beli bersama-sama, sepakat  kita orang dikampung dengan warga  yang di rantau,  Kita warga Nagari dan perantau sama sama mengumpulkan uang sesuai kemampuan masing masing  ternyata semuanya diluar expektasi.. 


Kita berhasil dengan gemilang.. mobil tersebut sudah ada di kampung kita.. mobil biasa yang sangat indah.. banyak mobil lain yang seperti itu atau bahkan lebih bagus tapi ini lebih istimewa.. karena titik keringat kita semua ada disitu.. 


Harapan Kita adalah..lanjut Syofyan Hendri da'i kandang Sijunjung itu,  mobil ini adalah ide pertama.. jangan sampai menjadi yang terakhir.. kedepan mari  kita  bersama sama kembali membuat ide-ide  besar kita, entah datangnya dari kampuong atau dari warga  yang dirantau.

Saat serah terima mobil Ambulance dari Masyarakat ke Pemerintahan Nagari Padang Sibusuk di kantor Wali Nagari Padang Sibusuk, selain Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi juga hadir anggota DPRD Yusnidarti dan Delfirman, Camat Kupitan Adri, S.Pt., Wali Nagari Aprizaldi, SP. Ketua MUI Kabupaten Sijunjung Syukri Rahmad, LC.MH., Ketua KAN Hasmizon, SE.M.Si., Ketua BPN Afmiralmon, M.Pd., Bundo Kandung, Tokoh masyarakat dan warga Padang Sibusuk.


"Bersama untuk Nagari, 

Bersama mambangun Nagari,  

Bersama manjaga Nagari," tutup Syofyan politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS