Mengenal Anggi Rizka Puspita Nara sumber TPD digagas KGB Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Mengenal Anggi Rizka Puspita Nara sumber TPD digagas KGB Sijunjung

Senin, Maret 02, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Temu Pendidik Daring (TPD) yang digelar tim Komunitas Guru Belajar ( KGB) Kabupaten Sijunjung pada Minggu malam pukul 20.00 sampai pukul 21.30 Wib berlangsung sukses diiukuti penuh antusias oleh guru bukan hanya dari Sijunjung saja, tetapi juga diikuti  guru daerah lain, termasuk dari pulau Jawa.

Keberhasilan dan kesuksesan TPD tersebut bukan hanya kepiawaian moderator Neri dari SMKN 1 Sijunjung semata, tetapi lebih dari motivasinya Nara sumber Anggi Rizka Puspita sang guru SD Sleman Yogyakarta itu.

Tertarik dengan kesuksesan KGB Sijunjung menggelar TPD ini, ada baiknya kita kenal secara dekat profil Nara Sumber yang cukup inspiratif buat teman guru daerah langsek manih ini.

Kepada www.goparlement.com Anggi Rizka Puspita melalui WhatsAppnya menuliskan riwayatnya hingga kini telah jadi Nara sumber pada Temu Pendidik Nasional (TPN).

Anak pertama dari tiga bersaudara dari lingkungan  keluarga pendidik, Anggi dilahirkan di Kebumen pada 28 Juni 1987 membuat dirinya semangat masuk PGSD ketika kuliahnya.

Setelah tamat kuliah, Anggi yang hobi membaca menulis sejak kecil ini langsung terjun jadi abdi negara sebagai guru di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kini dia bertugas sebagai guru SD Negeri Bogem 2 Kalasan Sleman, telah menulis beberapa buku baik sendiri maupun bersama teman lain berupa antologi.Salah satunya buku kumpulan puisi untuk anak anak adalah karya tulisnya.

Dijelaskan Anggi, bahwa dirinya mulai bergabung dengan Komunitas Guru Belajar (KGB) daerahnya sejak 2017. Dan Temu Pendidik Nasional (TPN) merupakan TPN pertama dan hingga kini merupakan agenda belajar yang selalu diikuti Anggi, akunya.

Semenjak bergabung dengan KGB inilah Anggi mendapat banyak pengalaman belajar. Sehingga pada tahun 2019 kemarin Anggi menjadi salah satu peserta Wardah Inspiring Teacher (WIT) dan memperoleh apresiasi untuk studi banding ke New Zealand tampa terpikirkan sebelumnya.

Di New Zealand itu, Anggi bersama teman lainnya dapat mengunjungi beberapa sekolah dari tingkat dasar sampai dengan perguruan tingginya.

Dari berbekal pengalaman yang dia peroleh mulai dari bergabung dengan KGB sampai menjadi peserta WIT tersebut kini tercatat menjadi Nara Sumber TPN 2019 bersama rekannya Mas Rizqi Rahmathani.

Diapun merasa bahagia, bangga dan beruntung menjadi salah satu kelas yang dikunjungi Mas Mentri Depdikbud di TPN tersebut.

Di New Zealand juga Anggi disalah satu ruang kelas dengan sangat beruntung dapat berpoto dan tukar fikiran dengan Dina Martha salah seorang anggota KGB Pekalongan, Mbak Suci Hendrina PR Manegernya Wardah dan Mbak Annalisa Widyaningrum Psikologi yang juga Nara sumber WIT 2019.

Kepada www.goparlement.com berpesan buat semua guru disetiap tingkat dan dimanapun berada semangat terus belajar dengan ikhlas, dulunya susah kemudian akhirnya membawa kebahagiaan juga, jelas Anggi Rizka Puspita.

#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS