Deri Asta: Dalam membangun Kota Sawahlunto, Humas harus mampuh menjadi corong pemerintah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Deri Asta: Dalam membangun Kota Sawahlunto, Humas harus mampuh menjadi corong pemerintah

Rabu, Februari 05, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Walikota Deri Asta SH, sangat memahami betapa pentingnya peran dan fungsi Humas (Hubungan Masyarakat) bagi suatu lembaga, termasuk perannya bagi Pemerintah Kota Sawahlunto sebagai corong informasi dari pemerintah kepada masyarakat. 

Untuk itu, kedepannya Deri meminta agar peran dari Humas dapat ditingkatkan dan lebih difungsikan. Agar setiap gerak pembangunan Kota Sawahlunto dapat diketahui dan diikuti oleh warga masyarakat melalaui media cetak atau elektronik sebagai mitra kerja dari jajaran Humas.

Demikian Deri Asta, dalam perbincangannya dengan para awak media beberapa waktu yang lalu di ruang kerja walikota. Dan hal tersebut ditindaklanjuti langsung oleh Kabag Kominfo, Persandian dan Humas (Kominperhum) Setdako Sawahlunto Wiza Andrita dengan memberikan informasi rutin  melalui WA Humas, mengenai kegiatan Wako dan Wawako Sawahlunto, untuk diliput awak media.

Kabag Humas Setdako Sawahlunto Wiza Andrita, yang saat ini juga masih sebagai pimpinan Radio FM Sawahlunto dikenal cukup energik dan jalinan hubungan dengan kalangan Pers Sawahlunto cukup akrab. 

Walikota Deri Asta, dalam kesempatan memenuhi undangan dari warga masyarakat Dusun Batu Tajam, Desa Kubang Tangah Kec Lembah Segar pada Minggu malam (2/2) di Masjid Taqwa Batu Tajam, didampingi langsung oleh Kabag Humas beserta beberapa awak media Sawahlunto.

SAWAHLUNTO - Walikota kenyang menikmati durian, warga kenyang menyampaikan aspirasi. Nampaknya gambaran itu cocok untuk mencerminkan suasana pertemuan Walikota Deri Asta dengan warga Dusun Batu Tajam, Desa Kubang Tangah Kecamatan Lembah Segar yang berlangsung Minggu malam 02 Februari 2020 di Masjid Taqwa Batu Tajam. 

Pertemuan dan perbincangan walikota dengan masyarakat  yang berlangsung cukup akrab itu, sambil menikmati Durian Kubang yang sudah cukup dikenal di kawasan ini. Menikmati Durian dengan Ketan, perbincangan walikota bersama masyarakat berjalan lancar dan akrab. Tanpa seremonial protokoler, momen jamuan makan durian bersama Walikota ini mampu menjembatani warga masyarakat untuk berbincang dengan pimpinan daerahnya, tanpa sekat.

Sebelumnya, Walikota Deri Asta mengekspose kinerja Pemerintah Kota Sawahlunto sejak dilantik hingga saat ini. Berbagai gerakan, terutama penerjemahan dari 6 program unggulan yang mengacu pada visi - misi Kepala Daerah disampaikan oleh Walikota Deri Asta. 

"kewajiban kita, setiap bisa berkumpul dengan warga masyarakat, diawali dengan mengekspose berbagai kinerja yang telah dilakukan oleh pemerintah. Dengan penyampaian langsung seperti ini, akan meminimalisir terjadinya simpang siur informasi di tengah masyarakat," ungkap Deri Asta. 

"Kita senang banyak informasi yang disampaikan langsung oleh masyarakat. Dengan laporan seperti ini, kinerja kita bisa diperbaiki untuk ditingkatkan. Dengan mengutamakan koordinasi dengan Dinas terkait untuk tindak lanjutnya," pungkas Walikota Deri Asta menambahkan. 

Sementara Kepala Dusun Batu Tajam, Ade  menuturkan bahwa warganya sangat gembira dan tersanjung karena Walikota datang memenuhi undangan sehingga mereka pun bisa "maota-ota lamak" dengan Walikota Sawahlunto.

"Bagi masyarakat, kesempatan seperti ini sangat berharga sekali untuk menyampaikan usulan kepada Walikota. Kalau dalam acara resmi seperti rapat dan lainnya di kantor, untuk masyarakat awam seperti kami, banyak yang segan dan tentu tidak bisa seakrab ini berbincang dengan Walikota," ujar Ade, yang didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kubang, mengakhiri.

#GP | FIDEL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS