Upaya Bebaskan Wanita Dari Kanker Serviks dan Payudara, PKK Gelar Sosialisasi IVA TEST - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Upaya Bebaskan Wanita Dari Kanker Serviks dan Payudara, PKK Gelar Sosialisasi IVA TEST

Minggu, Januari 13, 2019
Padang Panjang(SUMBAR).GP- Demi terbebasnya wanita dari Kanker Serviks dan Payudara, Dinas Sosial PPKBP3A melalui TP PKK Kota Padang Panjang gelar Sosialisasi IVA TEST di Aula Kecamatan Padang Panjang Timur, Minggu (13/1).

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran dan turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Nova Era Yanthy Asrul dengan peserta dari PKK kelurahan dan kecamatan se-Kecamatan Padang Panjang Timur dan narasumber dari Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) dan Kesmas dr. Faizah.

Dalam sambutannya, Dian Puspita mengatakan kanker serviks menjadi salah satu penyebab kematian yang banyak terjadi saat ini.

Ketika seseorang terjangkit kanker ini, sebagian besar berujung pada kematian. Namun penyakit ini dapat dicegah dan diobati, sehingga sangat bergantung dari kondisi penderita.

IVA merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker serviks (leher rahim) secara dini dan mengurangi morbiditas atau mortalitas dari penyakit dengan pengobatan dini terhadap kasus-kasus yang ditemukan dan mengetahui kelainan yang terjadi pada leher rahim. 

"Kami berharap peserta dapat memahami kanker leher rahim dan mau untuk memeriksakan dirinya, sehingga bisa diantisipasi bila ditemukan adanya gejala," jelas Dian.

Sementara itu, dr. Faizah menambahkan gejala kanker leher rahim diantaranya tidak sakit atau nampak pada gejala awal, tapi pada tahap lanjut mengalami keputihan yang berbau, pendarahan dari liang senggama, pendarahan setelah senggama, nyeri panggul, dan pendarahan pasca menopause.

"Kanker serviks ini bisa disebabkan karena hubungan seksual pada usia muda, berganti-ganti pasangan seksual, kurang menjaga kebersihan daerah kelamin, sering menderita infeksi daerah kelamin, anak lebih dari tiga, kebiasaan merokok dan infeksi virus herpes dan human papilloma virus tipe tertentu," tambahnya.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari kegiatan TP PKK, dengan bertemakan "Melalui Sosialisasi IVA TEST Kita Wujudkan Wanita Kota Padang Panjang Bebas Kanker Serviks dan Payudara". 

#GP-Rifki/Rel/ci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS