PIMPIN APEL GABUNGAN, WALIKOTA LANGSA TEGASKAN ANAK-ANAK HARUS SEHAT DAN TERBEBAS DARI PENYAKIT - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

PIMPIN APEL GABUNGAN, WALIKOTA LANGSA TEGASKAN ANAK-ANAK HARUS SEHAT DAN TERBEBAS DARI PENYAKIT

Rabu, Agustus 01, 2018

Langsa(ACEH).GP - Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE mengatakan, anak-anak yang berada di Kota Langsa harus sehat dan terbebas dari penyakit. Pasalnya, anak-anak sebagai penerus bangsa harus mendapat jaminan layanan kesehatan agar tumbuh kembangnya dapat terjaga dengan baik. 

“Anak-anak sebagai penerus bangsa harus sehat, bebas penyakit, mendapat asupan gizi yang baik,  serta tumbuh dan besar di lingkungan keluarga yang berkualitas,” tegasnya saat memimpin apel pada acara Pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) Kota Langsa Tahun 2018 yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Rabu (1/8/2018).

Dikatakannya, salah satu cara efektif dalam menjaga kondisi kesehatan anak adalah dengan melakukan pencegahan terhadap penyakit yang berbahaya, termasuk dengan memberikan kekebalan buatan melalui imunisasi.

Sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk memberikan imunisasi kepada anak. “Kita semua berkewajiban untuk menyalurkan hak anak dalam mendapatkan imunisasi. Melalui Imunisasi Dasar yang diberikan sejak masih bayi dilanjutkan dengan imunisasi lanjutan pada masa kanak-kanak hingga dewasa,” lanjutnya lagi.

Anak-anak juga perlu mendapatkan imunisasi tambahan guna menutup kesenjangan antibodi yang dimilikinya. Imunisasi dilakukan untuk mencegah penyakit tak biasa yang dapat menyerang anak-anak. Serta guna mendukung pencapaian target eliminasi dan eradikasi penyakit tertentu. “Pemerintah harus menjamin pelayanan imunisasi dengan memberikan dan mengutamakan kualitas melalui vaksinasi yang aman dan efektif,” tambahnya.

Usman Abdullah juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada semua pihak yang berperan serta dan berkomitmen dalam pembangunan kesehatan melalui pencegahan dan pengendalian penyakit,  khususnya di Kota Langsa.

“Secara khusus, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan aktif dalam upaya pencapaian Eliminasi Campak dan Pengendalian Rubella hingga tahun 2020 nanti melalui Kampanye Imunisasi Measles-Rubella,” pungkasnya.

Sementara itu dr. Indriany Eka Putri dalam orasinya mengatakan, pemberian imunisasi pada anak di Kota Langsa mencapai 50.801 anak. “Pemberian imunisasi untuk anak-anak yang ada di Kota Langsa mencapai 50.801 anak yang akan menjadi sasaran dengan target minimal 95%,” tandasnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini memasuki fase kedua yang secara serentak akan diselengarakan di seluruh Indonesia, khususnya diluar pulau Jawa pada bulan Agustus dan September 2018. “Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian Rubella di tahun 2020,” tukasnya.

Turut hadir Sekda Kota Langsa H. Syahrul Thaib, SH, M.AP, Ketua DPRK Langsa Burhansyah SH, Anggota DPRK Langsa Syamsuri, AMk, Wakapolres Langsa Kompol Budi Darma, SH, serta perwakilan Anggota Kodim 0104/Atim, para kepala OPD, para Camat, ASN dan para pelajar se-Kota Langsa.


#GP-FIRMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS