Mahasiswa PKL UNP Padang Ciptakan Lingkungan Bersih Bersama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN SIJUNJUNG

PENGUMUMAN DAFTAR CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIJUNNUJG Tahun 2024 Nomor : 20/PP.04-PU/1303/2024 SYARAT MINIMAL PEROLEHAN SUARA SAH 10(Sepuluh) % dari Total seluruh Suara Sah Kabupaten Sijunjung (10/100 x 134.476) = 13.447,6 (dibulatkam keatas menjadi 13.448 Minimal Suara Sah)* -- *Keputusan KPU Kab.Sijunjung Nomor 655 Tahun 2024 TEMPAT PENDAFTARAN---Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jl. M. Yamin, SH, Nomor 07 Muaro Sijunjung KONTAK PERSON---Zamri 085265970434--Viko 085263208822 JADWAL DAN WAKTU PENDAFTARAN > Selasa Tanggal 27 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Rabu Tanggal 28 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB > Kamis 29 Agustus 2024 - Pukul 08: 00 WIB s/d Pukul 16 WIB IMPORTANT ! INFORMATION ! Sumber . Amar putusan MK Nomor 60/PUU-XX/2024 . Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024

Mahasiswa PKL UNP Padang Ciptakan Lingkungan Bersih Bersama

Selasa, April 17, 2018

Pariangan(Tanah Datar).GP- Ratusan mahasiswa praktek kerja lapangan (PKL) dari UNP bersama Dinas Perkim LH Kabupaten Tanah Datar, Minggu (15/4) menyatu dengan masyarakat, dan pemerintah Nagari Pariangan untuk melakukan gotong royong bersama membersihkan lingkungan sekitar.

Kegiatan gotong royong pada minggu pagi kemarin itu dilakukan di wilayah Nagari Pariangan, di mana para mahasiswa UNP melakukan PKL. Salah seorang mahasiswi yang enggan disebutkan namanya menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu wujud pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat, disamping juga merupakan kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkungan. Juga sebagai bentuk ungkapan terimakasih mereka karena telah diterima dengan baik oleh masyarakat selama mereka melakukan PKL di Pariangan.

Sementara Kepala Dinas Perkim LH Kabupaten Tanah Datar Dessy Trikorina, disela-sela kegiatan bersama mahasiswa dan masyarakat, menyampaikan bahwa Aksi Bersih Nagari Tuo Pariangan sebagai salah satu desa terindah di dunia ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah , masyarakat dan mahasiswa terhadap permasalahan sampah. “Indah harus identik dengan bersih dari sampah dan bebas dari sampah,” ujarnya.

Untuk itu menurutnya Dinas Perkim LH, Parpora dan pemerintah nagari Pariangan serta mahasiswa saat ini melakukan kerja bersama untuk mewujudkan nagari Pariangan bebas sampah. Kami juga akan terus mengingatkan kepada masyarakat agar jangan membuang sampah disembarang tempat, apalagi sampah jenis plastik. Karena disamping lingkungan akan menjadi kumuh, sampah jenis plastik akan menyebabkan pencemaran karena tidak dapat terurai dengan tanah, tambahnya.
Kegiatan ini juga merupakan aksi nyata dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Datar tahun 2020 bebas sampah, pungkas Dessy.

Di lain pihak Kepala Dinas Parpora Kabupaten Tanah Datar Edi Susanto, yang juga ikut hadir pada kegiatan itu mengatakan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, apalagi Nagari Pariangan saat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Tanah Datar. Untuk itu kata Edi Susanto kita harus menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Nagari Tuo Pariangan disamping menyimpan keindahan alam yang luar biasa juga merupakan sebuah objek wisata yang sehat karena terbebas dari sampah.

#GP-003/HP

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS